Home / POLITIK / Partai Koalisi Eramas di Nias Utara Komit Menangkan Edy Rahmayadi

Partai Koalisi Eramas di Nias Utara Komit Menangkan Edy Rahmayadi


Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 1, Edy Rahmayadi saat melakukan pertemuan dengan koalisi partai pengusung Eramas di Kepulauan Nias, Selasa (3/4/2018). [edisiMedan.com/nias]

EDISIMEDAN.com, NIAS UTARA – Koalisi partai politik pengusung dan pendukung pasangan calon Gubernur Sumut Nomor Urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas), merupakan kekuatan memuluskan langkah masyarakat untuk mewujudkan Provinsi Sumut yang Bermartabat.

“Pilgubsu 27 Juni 2018 menjadi ajang pembuktian bagi partai-partai koalisi Eramas sebagai partai yang dicintai masyarakat,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Nias Utara, Temulius Nazara, Rabu (4/4/2018) dalam konsolidasi pemenangan Kepulauan Nias di Lotu, yang dihadiri Cagubsu, Edy Rahmayadi.

Kabupaten Nias Utara yang berdasarkan Data Pemilihan Sementara (DPS) berjumlah 88.779 jiwa, terdiri dari 43.756 pemilih laki-laki dan 45.023 pemilih perempuan yang tersebar di 276 Tempat pemungutan suara (TPS).

“Malu kita kalau Eramas tidak menang di Nias Utara ini. Apalagi Bupatinya dari Golkar dan Wakil Bupatinya dari Nasdem yang merupakan Partai Pengusung. Untuk itu mari kita berjuangan bersama-sama menggerakkan mesin-mesin partai kita untuk memenangkan Eramas,” ujar Timelius Nazara didampingi Sekretaris DPD Nasdem Nias Utara Otniel Lase.

Baca Juga:  Dialog Langsung, Edy Juga Ingin Masyarakat Aktif Berikan Masukan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh Masyarakat Kabupaten Nias Utara Gelisa Gea, tokoh masyarakat dari Kecamatan Lahewa Ukirmarson Jaluhu, tokoh masyarakat Kecamatan Afulu Faoli Waruwu, dan tokoh masyarakat Kecamatan Namelahu Esiwa, Tolosokhi Gea.

Selain menegaskan komitmen untuk memenangkan pasangan Eramas pertemuan kali ini menjadi ajang Silaturahmi antara partai koalisi dan tokoh masyarakat Nias Utara dengan Edy Rahmayadi.

Tak jauh beda dengan kunjungan ke Kota Gunung Sitoli masyarakat Nias Utara mempersoalkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang selama ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumut.

“Pak Edy dan Bang Musa Rajekshah, tolong angkat kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Nias. Kami siap berjuang untuk mengembalikan Sumut yang bermartabat,” ungkapnya.

Sementara, Edy Rahmayadi mengaku bangga dengan tekad masyarakat Kepulauan Nias memilih dirinya dan Musa Rajekshah memimpin Sumut lima tahun ke depan.
Karena cita-cita mewujudkan Sumut Bermartabat tidak akan dapat diraih tanpa adanya komitmen yang didasari dengan keihklasan.

Baca Juga:  Prihatin dengan Kondisi Jalan, Edy Janji Aspal Jalan ke Aek Bange

“Saya butuh orang-orang pemberani seperti bapak/ibu sekalian. Ayo bersatu untuk Sumut maju dan bermartabat,” ujarnya di hadapan masyarakat Nias Utara, kemarin.

Menurut Edy keinginan yang disampaikan masyarakat Nias Utara dan kepulauan Nias pada umumnya merupakan refleksi diri karena kondisi Kepulauan Nias yang terus tertinggal dengan Kabupaten Kota lainnya di Sumut.

Padahal menurut Edy sebagai kawasan terluar sebelah Barat Sumut seharusnya Kepulauan Nias menjadi daerah yang kuat di berbagai bidang.

“Ibarat bemper mobil, kalau terbuat dari plastik, maka mobil kita gampang hancur. Sebagai daerah terluar di Sumut, Kepulauan Nias ini harus kuat. Makanya saat jadi Pangdam I/BB saya mendesak agar Kepulauan Nias didirikan Korem. Karena dari sisi pertahanan dan keamanan Kepulauan Nias sangat strategis,” tegas Edy.

Edy pun menyayangkan bahwa potensi yang dimiliki Kepulauan Nias baik adat seni budaya dan kekayaan alamnya tidak mampu mengangkat kesejahteraan masyarakatnya.

Baca Juga:  Pangdam I/BB Edy Rahmayadi Menjadi Pangkostrad

Termasuk juga pembangunan infrastruktur seperti halnya jalan yang buruk yang menghambat konektifitas antara satu daerah ke daerah lainnya.

“Eramas pertama kali akan berjuang memenuhi sandang, pangan dan papan bagi masyarakat Kepulauan Nias. Untuk alasan inilah, sebagai putra daerah saya rela mengubur impian saya menanggalkan pangkat dan jabatan untuk bersama-sama saudara-saudara sekalian membangun Sumut yang kita cintai ini,” ujar Edy.

Edy pun mengajak masyarakat yang menginginkan perubahan positif untuk Sumut bersama-sama dirinya membangun Sumut.

“Saya butuh orang-orang yang pemberani untuk mengubah Sumut ini lebih baik. Karena ini menyangkut masa depan yang akan kita berikan kelak kepada anak cucu kuta kelak. Kalau ada yang penakut tinggalkan saya. Kita butuh orang-orang yang pemberani untuk membawa Sumut Bermartabat,” ungkapnya. [mas]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up