Pasangan Djoss Peroleh Suara Tertinggi di Lapas dan Rutan se-Sumut

37
Kabag Humas Kanwil Kemenkumham Provsu, Joshua Ginting.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Meski dari hasil hitung cepat beberapa lembaga survei menyebutkan pasangan calon nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) kalah dari pasangan Eramas, namun untuk perolehan suara di Lapas dan Rutan di Sumut pasangan ini memperoleh suara yang lebih tinggi.

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, ‎Josua Ginting mengatakan jumlah wargabinaan menggunakan hak pilihnya sebanyak 5.113 orang, yang terdaftar di DPT dan menggunakan e-KTP.

“Untuk Paslon nomor urut 1 memperoleh 2.130 suara dan paslon 2.525 suara dan abstain atau tidak sah sebanyak 161 suara,” ucap Josua Ginting , Jum’at, 29 Juni 2018.

Josua mejelaskan pemungutan suara dilakukan diseluruh Lapas, Rutan dan Cabang Rutan se-Sumatera Utara dengan jumlah 39 Unit Pelayanan terpadu dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

“Untuk pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar. Kita melakukan kordinasi dengan pihak KPU setempat dan KPPS setempat juga,” tutur Josua Ginting.

Dia menambahkan, Lapas, Rutan, dan Cabang Rutan Lapas se-Sumatera Utara, total Tempat pemungutan suara sebayak 24 TPS.

Meski Djoss memperoleh suara teringgi. Namun, tidak membuat penghitungan cepat atau Quick Count‎ berubah. Dalam penghitungan suara terbanyak se-Sumatera Utara diperoleh Eramas. [ska]

Apa Tanggapan Anda?