Home / NEWSPOLITIK / Pasangan DJOSS Unggul Telak di TPS Djarot

Pasangan DJOSS Unggul Telak di TPS Djarot


EDISIMEDAN.com, MEDAN- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) unggul telak atas lawannya Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) di TPS 04 Kelurahan Madras Hulu, Jalan Cik Ditiro, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan. TPS tersebut merupakan lokasi dimana Djarot Saiful Hidayat menyalurkan hak suaranya bersama sang istri Happy Farida.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 04 Madras Hulu, Suripto menyebutkan, dari pemungutan suara yang mereka lakukan sejak pukul 07:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB tadi, pasangan DJOSS berhasil meraih 170 suara. Sementara pasangan ERAMAS hanya meraih 53 suara.

“Total ada 225 suara pemilih. 170 suara untuk pasangan nomor urut 2 (DJOSS) dan 53 suara untuk pasangan nomor urut 1. Sedangan 2 suara dinyatakan tidak sah,”kata Suripto, Rabu (27/6/2018).

Baca Juga:  Sesalkan Berita Hoaks, Djarot Laporkan Tuduhan Bagi-bagi Uang

Namun kata Suripto, pasangan DJOSS menang di tengah tingkat partisipasi masyarakat yang cukup rendah. Karena dari 463 orang pemilih yang terdata di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Sumut 2018, hanya 225 orang yang menggunakan hak pilihnya.

“Itu pun sudah termasuk 6 orang pemilih yang menggunakan formulir A5 (pindah memilih) dan 21 orang ‎pemilih yang menggunakan e-KTP,”tukasnya.

Sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat, optimis dapat meraih 50 persen suara di Pilgub Sumut 2018. Ia optimis bisa mengungguli lawannya Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah lantaran antusiasme dukungan yang begitu ‎tinggi dari masyarakat.

“Tidak ada keraguan. Melihat antusiasme dan evaluasi hasil debat kemarin, kita optimis menang. Prediksi kemenangan berapa kita tidak bisa sebutkan, tapi Insyaallah ‎di atas 50 persen,”tukas Djarot. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up