Pasca Dikukuhkan, Karangan Bunga Buat Rektor Baru Ramaikan Kampus Unimed

    32

    DISIMEDAN.COM, MEDAN- Pasca dikukuhkan pada Kamis lalu sebagai Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed), ucapan selamat berbentuk papan  bunga teruntuk  Dr. Syamsul Gultom M. Kes terus memenuhi kampus Unimed terutama di kawasan Gedung Biro Rektor dan meluas hingga di depan Gedung Perpustakaan Digital, di depan Fakultas FMIPA dan Gedung Pusis juga di depan Gedung Serbaguna  Unimed.

    Pemandangan ini sudah terlihat sejak Jum’at (30/9/2019). Terlihat pengirim papan bunga ucapan selamat dan apresiasi kepada Rektor baru itu berasal dari sejumlah Rektor Universitas Negeri maupun swasta baik dari dalam kota maupun dari luar Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
    Kepala Humas Unimed, M. Surip kepada wartawan membenarkan bahwa Ucapan selamat dan apresiasi  dalam bentuk papan bunga itu sudah ada sejak Jumat.
    “Sampai Senin saja, pengirim papan bunga tercatat berasal dari 12 Rektor di Sumut, lain lagi dari luar Sumatera Utara. Seperti dari Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) dan lainnya,” jelasnya pada Selasa (3/9/2019)
    Surip Juga mengatakan bahwa Rektor Syamsul sudah berkantor pertama kalinya pada Senin (2/9/2019) dan langsung memimpin apel pagi yang dihadiri seribuan pegawai dan honorer Unimed.
    “Hal penting yang disampaikan beliau kepada civitas Unimed pada apel pagi itu, adalah komitmen terhadap kerja. Artinya sebagai pegawai atau tenaga pendidikan harus memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan dosen. Sehingga dosen  melaksanakan tugas sebagai dosen, dan mahasiswa melaksanakan tugas akademiknya dimana dapat mendukung ketercapaian prestasi. Karena pegawai itu tugas utamanya adalah memberikan pelayanan akademik,” ungkap Surip.
    Selain itu, Rektor juga memberikan arahan kepada semuanya agar lebih disiplin, sigap, dan peduli terhadap kampus dan juga peduli dengan kebersihan kampus.
    “Harapan kita sebagai civitas Unimed,  semua dosen dan mahasiswa dan pegawai dengan dikukuhnya beliau sebagai Rektor, kampus Unimed dapat menjadi kampus yang diharapkan  dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap Unimed. Dan secara internal, Unimed kedepan  menjadi kampus lebih maju,” ucapnya.
    Ia juga menyinggung soal akreditasi A yang sudah hampir berakhir di tahun 2021 mendatang. Semoga dengan kemajuan-kemajuan ditangan Rektor baru dapat menjadi persiapan menghadapi Akreditasi dan kampus Unimed dapat mempertahan akreditasi A.
    “Saat ini ada 72 program studi (prodi) dari 7 fakultas dan 1 pasca sarjana. 72 prodi itu 60 persen sudah terakreditasi A, diharapkan nantinya semua prodi terakreditasi A,” tandas Surip. (Mahbubah Lubis)

    Apa Tanggapan Anda?