Pasien Keluhkan Pelayanan RSU Dr Pirngadi Medan

13

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan masih  kesulitan meningkatkan minat pasien untuk berobat. Pasalnya, hingga saat ini fasilitas dan sumber daya manusia tak jua berubah.

Seorang pasien umum, Ahmad Murni, 68, mengaku cukup kecewa. Dikatakannya, Kamis (27/9/2018) dirinya datang ke rumah sakit milik Pemko Medan ini dengan keluhan sakit pinggul dan kaki keram. Walau punya kartu BPJS Kesehatan sebagai pensiunan, namun obat – obat yang selama ini diberikan Puskesmas tidak mengurangi sakitnya sehingga mencoba berobat ke RSU dr. Pirngadi Medan.

“Sudah dua bulan tidak sembuh – sembuh. Jadi anak di Medan suruh ke Pirngadi,” ucapnya, Jumat (28/9).

Mirisnya, dengan kondisi kaki dan pinggul yang sakit dia harus berjalan keliling – keliling dari satu poli ke poli lainnya. Bahkan, tak ada petunjuk jelas dari pegawai rumah sakit dimana letak instalasi radiologi, sehingga dia harus terus menahan sakit untuk mencapai instalasi yang berada di lantai dua.

“Hari ini disuruh datang lagi (oleh dokter) untuk USG. Diminta minum banyak, tapi tak ada toilet terdekat yang bisa digunakan, semua toilet di gembok, dan ada juga yang rusak,” ungkapnya.

Kembali ke poli Ahmad mengantri bersama pasien lain, yang didominasi pasien BPJS Kesehatan. Namun lansia ini harus menunggu cukup lama karena status pasiennya hilang. Tak hanya Ahmad, seorang pasien BPJS Kesehatan lainnya pun mengaku menunggu sekitar 1,5 jam karena status pasiennya tercecer.

“Bagaimana mau bersaing kalau begini dengan rumah sakit swasta. Toilet saja cuma satu yang bisa dipakai. Petugas administrasi pun masih kurang senyum. Makin sakit ku rasa kaki ini,” tuturnya.

Dikonfirmasi Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan berterima kasih atas informasi yang diterimanya. Kata dia, kejadian ini akan dievaluasi. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?