Home / BINJAI / SUMUT / Paslon Lisa – Sapta Dinyatakan Sehat dan Bebas Narkotika, Amir Hamzah Terancam Gugur

Paslon Lisa – Sapta Dinyatakan Sehat dan Bebas Narkotika, Amir Hamzah Terancam Gugur


EDISIMEDAN.COM, BINJAI – Berdasarkan berita acara nomor YR.01.01/XV.1.1/7963/2020 hasil pemeriksaan kesehatan Pasangan Calon Walikota Wakil Walikota Binjai Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi – H Sapta Bangun dinyatakan sehat dan memenuhi syarat.

Beita acara tersebut diterbitkan Tim pemeriksa kesehatan Jasmani Rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba di RSUP H Adam Malik, Selasa (15/9/2020)

Masing-masing tim yang melakukan pemeriksaan terdiri dari Ketua dr. Edy Ardiansyah, SpOG(K), M.Ked(OG), Urogyn, Angota AKBP Magdalena Sirait,S.Si dan Laili Alfita, S.Psi, M.Psi, MM Psikolog.

Sesuai ketentuan pasal 46 ayat (10) peraturan KPU nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan dalam pemilihan gubernur wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan KPU nomor 1 tahun 2020, Kesimpulan dari seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding.

Hasil pemeriksa Kesehatan jasmani, Rohani dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah diserahkan KPU Kota Binjai kepada Laison Officer (petugas penghubung) tim Lisa-Sapta, Irfan Arya Satria, Rabu (16/9/2020).

Laison Officer (petugas penghubung) tim Lisa-Sapta, Irfan Arya Satria, mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan Lisa Andriani Lubis – Sapta memenuhi syarat.

” Berati Paslon Lisa-Sapta dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika dan psikotropika untuk mengikuti Pilkada Binjai,” ucapnya.

Amir Hamzah Terancam Gugur

Sementara itu dokumen syarat calon milik Bacalon Wakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah, tidak lengkap. Hal itu sesuai pengumuman yang dilakukan KPU.

Pasca pengumuman itu, mencuat persoalan yang menjadi gunjingan. Sebab, Amir Hamzah bisa saja gugur jika mengikuti sesuai aturan yang sudah diteyapkan.

Pada konferensi pers yang dilakukan tim Bapaslon Lisa-Sapta, di Jalan Umar Baki, Binjai Barat, Kamis (16/9), yang disampaikan langsung bendahara tim, Rudi Alfahri Rangkuti, ada beberapa hal yang janggal terhadap dokumen syarat calon untuk Bapaslon Juliadi-Amir. (op)

Baca Juga:  211.203 Peserta BPJS Dicover APBD Sumut
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up