Home / BISNIS / Pasokan Melimpah, Harga Cabai Merah di Medan Turun Drastis

Pasokan Melimpah, Harga Cabai Merah di Medan Turun Drastis


EDISIMEDAN.com, MEDAN- Harga komoditas cabai merah di pasar tradisional Medan turun drastis hingga Rp8.000- Rp9.000 perkg. Pasalnya pasokan cabai merah yang diterima pedagang melimpah.

Berdasarkan pantauan, tak hanya harga cabai merah yang mengalami penurunan drastis. Harga cabai rawit juga turun menjadi Rp12.000 perkg dari sebelimnya Rp15.000 perkg, harga tomat tetap dijual berkisar Rp6.000 perkg, bawang merah dijual Rp17.000 perkg, cabai hijau dijual Rp9.000 perkg, sedangkan bawang putih masih dijual Rp40.000 perkg.

Andika, pedagang cabai di Pasar Sei Sikambing mengatakan harga cabai merah terus anjlok. Dia mengaku dalam sepekan terakhir pasokan cabai merah membludak.

“Kalau saya lihat, banyak sekali pasokan cabai merah. Hari ini saja, saya jual cabai merah Rp8.000 perkg. Kalau kemarin sempat saya jual Rp10.000 perkg,” jelasnya, Jumat (2/6/2017).

Baca Juga:  MAMI dan MES Kembangkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal Syariah

Sementara itu, Dian, pedagang Pasar Simpang Limun Medan mengaku harga cabai merah yang dijualnya Rp9.000 perkg. Anjloknya harga cabai merah, katanya, dimanfaatkan pelanggan untuk membeli cabai dalam jumlah banyak.

“Makanya agak sepi hari ni. Karena banyak pelanggan kita beli cabai dalam jumlah banyak. Harga cabai murah, jadi pelanggan ada yang beli cabai sampai tiga kiloan lebih. Turun sudah empat hari terakhir ini,” jelasnya. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up