Home / MEDAN TODAY / Paten, Walikota Medan Kini Lebih Rajin Blusukan

Paten, Walikota Medan Kini Lebih Rajin Blusukan


Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan, blusukan ke Taman Gajah Mada Jalan Gajah Mada, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Rabu (1/11/2017) petang.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Sejak ditegur Presiden Jokowi beberapa waktu lalu soal buruknya infrastruk jalan, kini Walikota Medan Dzulmi Eldin lebih sering terlihat blusukan ke sejumlah wilayah di Medan.

Terbaru, Walikota didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan, meninjau Taman Gajah Mada Jalan Gajah Mada, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Rabu (1/11/2017) petang.

Selain ingin melihat kondisi taman yang diresmikan almarhum mantan Gubsu Raja Inal Siregar pada 5 Oktober 1993 itu, Walikota juga ingin jalan di seputaran taman itu diaspal.

Beberapa hari sebelumnya, Eldin juga terlihat di Jalan Kakap, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area. Di sini dia memerintahkan Dinas PU Kota Medan memperbaiki jalan rusak pada hari itu juga.

Saat blusukan di Taman Gajah Mada, Walikota juga mengintruksikan Kadis PU agar parit sekeliling taman ditutup dan dijadikan jalur pedestrian (trotoar untuk pejalan kaki).

Baca Juga:  KPU: Hasil Tes Kesehatan Bersifat Final dan Mengikat

“Meski ditutup, namun tetap dilengkapi dengan lubang inlet, termasuk bak kontrol yang dapat ditutup dan dibuka guna memastikan parit tidak tersumbat,” katanya.

BACA JUGA
“Dicubit” Presiden, Walikota Copot Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV

Menurut Eldin, akses jalan di seputaran Taman Gajah Mada harus baik sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman untuk datang sekaligus melakukan aktifitas di taman yang telah berusia 24 tahun tersebut.

Apalagi di sejumlah peralatan olahraga telah disediakan di taman, termasuk fasilitas bermain bagi anak-anak serta dilengkapi dengan mushala.

BACA JUGA
Soal Jalan Rusak, Pemuda Pancasila Minta Warga Medan Bersabar

“Saya minta jalan di seputaran Taman Gajah Mada ini diaspal. Kalau jalan bagus, masyarakat yang datang bisa lebih banyak lagi. Selain berolahraga, masyarakat juga dapat membawa anaknya untuk bermain sekaligus menikmati keindahan taman, terutama sore hari,” kata Walikota.

Baca Juga:  Kartini Re-Born Terbentuk Emak-emak di Medan Rindu Kehadiran Bobby Nasution

Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan siap menindaklanjuti instruksi Walikota. Hanya saja untuk pembangunan jalur pedestrian di sekeliling Taman Gajah Mada baru bisa dilakukan tahun depan.

“Kita anggarkan dulu, insya Allah tahun depan baru kita bangun sesuai keinginan Pak Wali,” jelas Syahnan. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up