Home / LANGKATNEWS / PC Bamusi Protes PDIP Sumut Terkait Penentuan Bacaleg

PC Bamusi Protes PDIP Sumut Terkait Penentuan Bacaleg


EDISIMEDAN.com, BINJAI – Ketua Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (PC Bamusi) Binjai, Yudi Wiliam Pranata bersama sesepuh PDIP Samsudin Sitanggang, memprotes kebijakan DPD PDIP Sumut terkait tidak adanya nama Raiderta Sitepu pada bacaleg DPRDSU 2019, Dapil XII Binjai-Langkat.

Mantan anggota DPRD Binjai dua periode Raiderta Sitepu itu direkomendasikan DPC PDIP Binjai ke DPD PDIP Sumut sebagai bacaleg DPRDSU 2019 Dapil XI Binjai-Langkat.

Padahal, Raiderta Sitepu sendiri pada pileg 2014 lalu, merupakan bacaleg PDIP dengan nomor urut 4, Dapil XII Binjai Langkat dan meraih suara kedua terbanyak.

“Namun entah karena apa, nama Raiderta Sitepu tercoret untuk menjadi bacaleg DPRDSU 2019 Dapil XII Binjai Langkat,” ujar Ketua PC Bamusi Binjai, Yudi Wiliam Pranata kepada EDISIMEDAN,com, Rabu,(15/8) sore, di Malioboro Cafe Binjai.

Baca Juga:  Inilah 3 Nama yang Disiapkan PDIP untuk Dampingi Djarot di Pilgub Sumut

Dengan tidak masuknya nama Raiderta Sitepu pada daftar calon sementara (DCS) DPRSU 2019 Dapil XII Binjai Langkat, membuat banyak kader PDIP kecewa dan meminta kepada DPD PDIP Sumut untuk segera menyikapi kebijakan yang inkonstitusional itu.

Terkait hal tersebut diatas maka Ketua PC Bamusi Binjai Yudi Wiliam Pranata mengaku kecewa.

“Kita minta kepada DPD PDIP Sumut untuk segera melakukan perubahan dengan kebijakan itu dan PC Bamusi Binjai memberi waktu 3 x 24 jam kepada DPD PDIP Sumut,” tegas Yudi Wiliam Pranata.

“PC Bamusi tidak main-main dalam hal ini dan sedang memobilisasi massa untuk lakukan protes ke DPD PDIP Sumut,” ujar Yudi Wiliam Pranata.

Sementara itu sesepuh PDIP Sumut Samsudin Sitanggang juga menyampaikan rasa kecewanya dengan kebijakan itu. “Kita protes keras dengan hal ini,” tegas Samsudin Sitanggang. [op]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up