PC NU Diharapkan Ikut Dalam Pembangunan Kota Medan

9

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menyambut baik sekaligus mengapresiasi terbentuknya Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kota Medan masa khidmat 2019-2024. Kepengurusan yang baru nantinya diharapkan dapat memajukan organisasi, termasuk mendukung seluruh pembangunan yang dijalankan Pemko Medan, terutama dalam pembangunan kemaslahatan umat.

Apresiasi disampaikan Wali Kota ketika menerima audiensi PC NU Kota Medan di Rumah Dinas Jalan Sudirman Medan, Senin (8/4) pagi. Selain silaturahmi dan memperkenalkan diri, kedatangan mereka juga betujuan mengundang Wali Kota hadir dalam acara pelantikan PC NU di Hotel Tiara Convention Center, Selasa (9/4).

‘’Pemko Medan menyambut baik digelarnya pelantikan tersebut. Semoga acara berjalan lancar dan sukses. Kita berharap pengurus yang baru dapat menjalan program dengan sebaik-baiknya sehingga PC NU menjadi lebih maju ke depannya. Di samping itu kita berharap PC NU dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kota Medan,” kata Wali Kota.

Wali Kota selanjutnya memaparkan, saat ini perkembangan tekhnologi semakin pesat sehingga berdampak dengan perubahan dan tingkah laku, khususnya para generasi muda. Menyikapi hal tersebut, Wali Kota berpesan agar PC NU mampu menjadi mitra sekaligus jembatan bagi Pemko Medan dalam rangka pembinaan terhadap generasi muda melalui program-programnya.

‘’Kiranya PC NU dapat membantu tugas Pemko Medan untuk memberikan pendampingan dan pemahaman di bidang agama, khususnya bagi generasi muda sehingga menjadi generasi yang ber-akhlakul kharimah. Sebab, hal tersebut selaras dengan visi dan misi Pemko Medan dalam upaya mewujudkan Kota Medan menjadi kota yang religius,’’ harap Wali Kota didampingi Kadis Sosial Endar Sutan Lubis dan Kabag Agama Setda Kota Medan Adlan.

Sebelumnya, Ketua PCNU Kota Medan Burhanuddin mengatakan, kedatangan mereka untuk silaturahmi dan memperkenalkan diri. Di samping itu mereka sangat mengharapkan kedatangan Wali Kota menghadiri acara pelantikan sekaligus memberikan kata-kata bimbingan.

‘’Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang telah menyambut baik kedatangan kami. Semoga sambutan, bimbingan dan arahan yang disampaikan Bapak Wali Kota dapat menjadi semangat untuk kami dalam memberikan kontribusi bagi Kota Medan,’’ ujar Burhanuddin. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?