Home / BINJAI / SUMUT / PDIP Binjai Tanam 1000 Pohon, Hadiah HUT 74 Ibu Megawati

PDIP Binjai Tanam 1000 Pohon, Hadiah HUT 74 Ibu Megawati


EDISIMEDAN.COM, BINJAI –  Anggota DPR RI Djarot Syaifulah Hidayat  menanam bibit pohon rambutan bersama DPC PDI P Binjai di aliran sungai Mencirim Jalan Nuri, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Sabtu  (23/1/2021) sore.

“Kita semua harus sadar bahwa kejadian banjir di Binjai, Tebing Tinggi, Sergei dan Medan akibat kerusakan lingkungan oleh sebab itu stop penebangan liar ,”kata anggota DPR RI Fraksi PDIP Djarot Syaifulah Hidayat kepada EDISIMEDAN.COM.

“Mari kita hijaukan kembali hutan-hutan kita supaya air sebagai sumber kehidupan bisa membawa berkah bukan membawa bencana. Kita semuanya bukan hanya dituntut menanam pohon tapi juga melindungi hutan-hutan kita. Yang kedua memang untuk Binjai saya intruksikan ketua DPC untuk membudidayakan rambutan sehingga bukan saja mengendalikan lingkungan dan penghijauan tapi juga buahnya bisa untuk kesejahteraan warga Binjai ,” kata Djarot Syaifulah Hidayat.

Baca Juga:  Disnoker Tebingtinggi Santuni 700 Anak Yatim

Ketua DPC PDI P Binjai Syarif Sitepu didampingi anggota DPRD Binjai Ryan Wijaya, Atan Sitepu dan Sekretaris DPC Fahrul menyebutkan penanaman 1000 pohon dilakukan di lima kecamatan se-kota Binjai.

“Bibit pohon yang ditanam adalah bibit Rambutan, Jengkol, Pete, Terembesi dan Bambu. Penanaman dilakukan di Bergam , Cengekeh Turi,  Marcapada, Limau Mungkur dan Mencirim. Penanaman ini sebagai hadiah untuk HUT 74 Ibu Megawati ,” jelas Syarif Sitepu. (op)

Terkait


Berita Terbaru