Home / POLITIK / PDI-P Resmi Usung Bobby Nasution-Aulia Rahman

PDI-P Resmi Usung Bobby Nasution-Aulia Rahman


EDISIMEDAN.COM, Medan- DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung Bobby Nasution-Aulia Rahman sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. 


Keputusan itu dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam pengumuman tahap ketiga 75 pasangan calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 secara virtual, di Jakarta, Selasa (11/8/2020). 
Di Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rahman pun hadir di Kantor PDI-P Sumut Jalan Jamin Ginting Medan. Memakai seragam PDI-P, Bobby tiba sekitar pukul 10.20 WIB untuk menjemput langsung surat rekomendasi partai berlambong Banteng Moncong Putih itu.


“Selamat bergabung ke PDI Perjuangan, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra keduanya. Semoga berkah,” kata Puan Maharani saat membacakan nama Bobby Nasution sebagai Calon Walikota Medan.
“Terima kasih Mbak Puan Maharani,” jawab Bobby secara virtual.

Baca Juga:  Ajie Karim,Sajali,Timbas dan Lisa Berpeluang Di Usung DPC PPP Binjai


Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto ikut menyaksikan langsung pembacaan nama-nama pasangan calon yang diusung PDI-P.
Di Medan, Bobby Nasution disambut langsung ketua PDI-P Sumut Djarot Saiful Hidayat. 


Djarot menjelaskan, meski berstatus Menantu Presiden Joko Widodo, PDI-P mengaku tidak memberikan perlakuan khusus. 


Sekadar informasi, sejak awal Bobby Nasution mengikuti sejak awal proses di PDI-P. Hingga akhirnya menjadi kader dan diusung pada Pilkada Medan 2020 ini. 
Bobby sendiri mengaku bangga dan siap menjalankan amanah yang diberikan PDI-P kepada dirinya dan Aulia Rahman. 


“Terima kasih kepada Ketum PDIP Ibu Hj Megawati Soekarnoputri atas amanah yang dipercayakan kepada saya dan Aulia Rahman (maju di Pilkada Medan),” kata Muhammad Bobby Afif Nasution.


Bobby pun akan menjalani amanah yang diberikan ini dengan sepenuh hati demi Kota Medan yang lebih baik dan berkah. 
“Kita ingin membangun Medan agar lebih baik. Kotanya berkah warganya sejahtera,” kata Bobby yang menggagas gerakan #KolaborasiMedanBerkah itu.

Baca Juga:  Bobby Nasution Calon Pertama yang Berkunjung ke Museum Perjuangan Pers


Bobby juga ingin membawa semangat kolaborasi yang dikatakannya mirip gerakan gotong royong milik Bung Karno, presiden RI pertama.


“Saya membawa semangat kolaborasi untuk membangun Kota Medan di mana semangat ini lahir dari semangat gotong-royong Bung Karno,” ujar dia.


Dengan ssmangat kolaborasi tersebut, Bobby juga berharap tercipta New Medan atau kondisi Kota Medan yang baru. 
“Semangat kolaborasi ini akan menjadi penguatan kepada seluruh elemen partai untuk menciptakan ‘New Medan’. Kota Medan yang penuh keberkahan,” imbuh Bobby mengakhiri.(bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up