PDIP-P Binjai Komit Usung Kadernya Pada Pilkada Binjai 2020

93
PDI-P Binjai Usung Atan Sitepu Pada Pilkada Binjai 2020.

EDISIMEDAN.COM,Binjai- Suhu politik di Binjai mulai memanas setelah bermunculan beberapa nama yang akan maju sebagai calon walikota (cawalkot) Binjai tahun 2020. Beberapa partai terlihat masih malu-malu dan menunggu saat yang tepat untuk menyebut siapa cawalkot yang akan mereka usung nantinya.

Kabar terbaru akhirnya datang dari satu partai besar dan berpengaruh di Indonesia yaitu dari kubu PDI-P Binjai. Kabar tersebut datang dari anggota DPRD Binjai, Atan Sitepu yang juga kader PDI-P dua priode di DPRD Binjai yang menyatakan sikap bersedia maju untuk dipasangkan sebagai cawalkot dalam Pilkada Binjai 2019. Hal ini disampaikan Atan Sitepu ketika ditanya sejumlah wartawan di Gedung DPRD Binjai, Jumat (2/8) siang.

“Diantara nama kader-kader yang dicalonkan, kebetulan nama saya yang tertinggi dalam jumlah poling internal untuk maju sebagai calon wawako dalam Pilkada Binjai 2019 mendatang. Saya banyak menerima telepon dari kader PDI-P Binjai dan mereka menyatakan siap mendukung saya ,”jelas Atan Sitepu.

Dijelaskan Atan bahwa PDI P bersedia untuk berkoalisi dengan partai manapun dalam Pilkada Binjai 2020 mendatang. Namun asalkan siapapun calonnya harus bersedia menggandeng kader terbaik PDI P sebagai pasangannya.

Atan Sitepu sendiri tidak mempersoalkan dirinya akan dipasangkan sebagai calon wawako. “Kalau saya secara pribadi tidak ada masalah mau dipasangkan sebagai wakil, tapi siapa calonnya kan sampai sekarang kita belum tau. Dan saya maunya jumpa dululah untuk kita bincang bincang menyatukan persepsi,”  ujarnya.

Menurut Atan, hasil Pilkada 2015 lalu seharusnya menjadi bahan evaluasi. Dimana paslon Juliadi – Tulen yang diusung PDIP kalah perolehan suara dengan pasangan petahana Idaham – Timbas.

“Ketika itu kalah karena tidak mengusung kadernya sendiri, coba saya ketika itu yang dipasangkan sebagai wakil pasti bisa jadi menang,” ujarnya.

Atan menyebutkan siapapun kader PDI-P yang akan bertarung di pilkada Binjai 2020 pasti akan mendapat dukungan penuh dari ibu  Megawati. (op)

Apa Tanggapan Anda?