Home / POLITIK / PDIP Tunjuk Sihar Sitorus Dampingi Djarot di Pilgub Sumut

PDIP Tunjuk Sihar Sitorus Dampingi Djarot di Pilgub Sumut


PDI Perjuangan menunjuk Sihar Sitorus sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara mendampingi Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut 2018.

EDISIMEDAN.com, JAKARTA РPDI Perjuangan menunjuk Sihar Sitorus sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara mendampingi Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Gubernur  Sumatera Utara 2018.

Penunjukkan Sihar Sitorus disampaikan Megawati Soekarnoputri saat umumkan rekomendasi 17 pasangan Cagub/Cawagub di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

“Ini anak ini saya kenal. Namanya Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane. Saya kenalnya Sihar Sitorus. Dia ini anaknya Pak DL Sitorus,” ujar Megawati.

Menurut Megawati, penunjukan Sihar Sitorus untuk mendampingi Djarot Saiful Hidayat melalui perdebatan panjang. Namun Mega tetap memilih putra kelahiran Jakarta, 13 Juli 1968 dan bergelar doktor di Manchester United School United Kingdom, itu sebagai calon Wakil Gubernur Sumatera Utara.

BACA JUGA

Baca Juga:  Camat, Lurah & Kepling Diinstruksikan Jaga & Awasi Rumah Warga yang Mudik

“Jadi dia (Sihar-red), sudah dari 2014 jadi simpatisan PDIP. Salah satu jurkam dan tim ekonomi Pak Jokowi-JK. Dia ini senangnya sepakbola, salah seorang pengurus PSMS Medan, lalu mendirikan beberapa klub di Sumut dan menjadi anak buahnya Menko PMK Puan Maharani,” tukas Mega.

Dipilihnya Sihar Sitorus untuk mendampingi Djarot sudah diperkirakan. Sebelumnya edisimedan.com juga pernah memberitakan jika Sihar Sitorus sebagai salah satu dari tiga calon wakil gubernur Sumut yang digodok PDIP.

Nama Sihar kian mengerucut saat Megawati umumkan Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat, sampai akhirnya Minggu 7 Januari namanya diumumkan untuk mendampingi mantan Gubernur DKI itu di Sumatera Utara. [ded]

UPDATE

Djarot-Sihar Terancam Batal Ikut Pilgubsu Jika Ditolak PPP

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up