Pedas, PMS dan SPSI Dukung Dirut PD Pasar Jadi Balon Wakil Wali Kota Medan

19

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Didampingi puluhan pedagang pasar yang tergabung dalam Persatuan Pedagang-pedagang Pasar (Pedas), Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Medan yang berada di Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah, Sabtu (23/11/2019).

Penyerahan formulir ini diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar, Syaf Lubis yang disaksikan oleh Pedas. Turut serta pula Pemuda Merga Silima (PMS) Kota Medan dan seluruh jajarannya dan juga SPSI Kota Medan yang diwakili ketua dan sekretarisnya yang mengantarkan pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Medan di Pilkada 2020 mendatang.

“Jadi tidak ada satupun para karyawan PD Pasar yang mengantarkan saya, saya berangkat kemari dari rumah menaiki mobil pribadi dan saya bawa sendiri, saya tidak menggunakan fasilitas BUMD PD Pasar, apalagi hari ini hari libur tidak ada karyawan yang bekerja,” ujar Rusdi pada wartawan seraya berkata saat ini ia menunggu tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan Partai Golkar.

Adapun alasan PMS mendukung Rusdi untuk mencalonkan diri sebagai orang Nomor 2 di Kota Medan dikatakan karena menilai kinerjanya sangat bagus dalam membenahi pasar di Medan. Sehingga PMS berkeinginan agar berkesinambungan masalah pasar maka dengan ini diharapkan agar Rusdi mengambil keputusan maju sebagai wakil walikota Medan.

“PMS ini sudah ada di 21 Kecamatan dengan total populasi nya 200 ribu orang kalau kita sudah siap mendukung beliau untuk maju untuk menjadi wakil walikota,” ucap Izra Meliala

Sementara itu, Ketua Pedas, Guntur Limbong

yang ikut serta mengantar formulir ke Partai Golkar berharap partai Golkar bisa mengusung Rusdi Sinuraya sebagai wakil wali Kota Medan. Bila Rusdi terpilih, Ia mengharapkan Rusdi akam fokus ke pasar-pasar agar pedagang lebih sejahtera dan aman dan nyaman berdagang.

“Selama ini kinerja Rusdi yang sudah berjalan tiga tahun kita nilai sangat puas dan sangat terpanggil mendukung karena banyak pasar-pasar yang dibenahi Rusdi,” ungkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, Syaf Lubis yang menerima formulir pendaftaran tersebut mengatakan

Partai Golkar memang memiliki 4 kursi, meskipun partai tua yang Syaf mengibaratkan memiliki makanan yang sedikit tapi ada giginya, dari pada ada partai dan makanannya banyak tapi tidak ada giginya.

“Kita terima pendaftaran dari Rusdi dan mendukungnya,” pungkas pria yang sudah ikut dalam pemenangan Dzulmi Eldin-Akhyar, Rahudman dan Edy Rahmayadi ini.

Ditempat yang sama, Perwakilan DPC Federasi SPSI Kota Medan, sesuai dengan rapat pengurus DPC mendukung seluruh pada Rusdi untuk maju menjadi wakil walikota Medan.

Alasannya, karena SPSI Kota Medan mendukung karena pihaknya merasa Rusdi merupakan warga SPSI. Semenjak Rusdi menjadi Dirut PD pasar maka bongkar muat di pasar-pasar Kota Medan, seperti Pasar Petisah, Sei Sikambing, Pasar Helvetia, Pusat Pasar, dan lainnya semua berjalan lancar lantaran nermitra dengan Rusdi.(Mahbubah Lubis)

 

 

Apa Tanggapan Anda?