Home / NEWSSUMUT / Peduli Perempuan Batubara, Zahir Sosialisasikan Pencegahan Kanker Rahim

Peduli Perempuan Batubara, Zahir Sosialisasikan Pencegahan Kanker Rahim


Calon Bupati Batubara, Ir Zahir MAP (tiga dari kanan) foto bersama DR dr Jusuf Kristianto MM MAH MQIH PHD, dosen Poltekkes Kemenkes Jakarta (tengah), usai Seminar Pengenalan Dini Kanker Rahim dan Kanker Payudara di Puskesmas Labuhan Ruku Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara Sabtu (17/3/2018). {edisiMedan.com/batubara]

EDISIMEDAN.com, BATUBARA – Calon Bupati Batubara nomor urut 3, Ir Zahir MAP mengajak perempuan di daerah itu untuk memeriksakan organ intim dan payudara. Ini dilakukan agar perempuan bebas kanker serviks atau kanker leher rahim, dengan memeriksakan diri ke dokter.

Imbauan ini disampaikannya saat menghadiri Seminar Pengenalan Dini Kanker Rahim dan Kanker Payudara di Puskesmas Labuhan Ruku Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara Sabtu (17/3/2018).

Tampil sebagai pemateri DR dr Jusuf Kristianto MM MAH MQIH PHD, dosen Poltekkes Kemenkes Jakarta serta dihadiri puluhan kaum perempuan di Kabupaten Batubara.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita bersama untuk mencegah penyakit kanker dalam upaya promotif preventif. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit kanker merupakan penyakit tidak menular yang menjadi masalah kesehatan masyarakat karena kecenderungan kasus kematian akibat kanker semakin meningkat,” kata Zahir yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima.

Calon Bupati yang diusung PDIP, Gerindra, PPP, PKB dan PBB itu, menyambut baik kegiatan seminar kesehatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini perlu ditingkatkan dengan pemeriksaan gratis kanker serviks dan payudara di Kabupaten Batubara.

“Untuk mendukung perempuan bebas kanker leher rahim, saya kira kedepan sangat dibutuhkan baksos mencegah kanker serviks dan payudara. Dari pemeriksaan gratis ini, kaum perempuan di Batubara punya kesempatan untuk mencegah penyakit pada organ vital dan payudara,” pungkas Zahir. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up