Pejabat Pemko Medan Diduga Bersama Bos Podomoro dalam Jet Pribadi

1855

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Foto-foto yang diduga pejabat Pemko Medan sedang duduk di sebuah jet pribadi menjadi perhatian khusus masyarakat Kota Medan beberapa hari terakhir. Hal ini menimbulkan banyak spekalusi. Apalagi belakangan diketahui, seorang petinggi dari Podomoro City Deli Medan diduga berada dalam rombongan pejabat tersebut.

Podomoro City Deli Medan merupakan proyek pembangunan gedung 50 lantai untuk pusat perbelanjaan, condominium dan perkantoran terbesar dan termewah di Kota Medan. Proyek mega raksasa tersebut tepatnya dibangun di bekas gedung mal Deli Plaza, Jalan Putri Hijau, Medan.

Pembangunan proyek Superblok ini merupakan kolaborasi kerjasama sejumlah konsorsium besar. Pihak yang menggagas proyek Podomoro Medan City Land ini adalah Capital Group Medan. Perusahaan ini dikenal milik pengusaha Rusli Ali alias Asiang.

BACA JUGA
Foto Pejabat Pemko Medan Naik Jet Pribadi Jadi Perbincangan

Capital Group Medan sendiri merupakan perusahaan dengan unit usaha seperti sektor industri, properti, perhotelan, pendidikan dan intertaiment.

Capital Group yang berkantor pusat di Capital Building Jalan Putri Hijau, merupakan pemilik lahan eks Deli Plaza itu. Sedangkan Agung Podomoro Land adalah perusahaan pengembang raksasa di Indonesia.

Dari literatur yang redaksi temukan, Agung Podomoro Land merupakan pihak yang digandeng Capital Group untuk membangun superblock berlantai 35, 40 dan 50 di atas lahan eks seluas 5,2 hektare itu.

Kedua perusahaan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pada 7 September 2013 lalu di Medan. Penandatanganan MoU dilakukan Rusli Ali selaku pemilik Capital Group bersama pemilik Agung Podomoro Land, Trihatma Kusuma Haliman.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, salah satu sosok yang ikut dalam rombongan jet pribadi tersebut mirip dengan petinggi Podomoro City Deli Medan.

Pria yang mirip dengan petinggi Podomoro City Deli Medan dimaksud menggunakan kacamata dan berkemeja putih. Sosok pria tersebut tampak ke kamera, berhadapan dengan orang yang diduga Walikota Medan, Dzulmi Eldin (membelakangi kamera). Seorang lainnya adalah perempuan dengan rambut berwarna coklat. Satu pria lagi disebut-sebut salah seorang pengusaha ternama di Medan.

Redaksi coba mengkonfirmasikan penampakan pejabat tinggi Podomoro Medan City Land tersebut ke sejumlah pihak, namun belum mendapati identitasnya. Namun sumber dari kalangan pengusaha di Medan menduga, sosok tersebut adalah putra dari Rusli Ali/Asiang. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA]

Apa Tanggapan Anda?