Pelajar Jangan Terlalu Gandrungi Teknologi Digital

2699
Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan memberikan pengarahan kepada peserta didik baru di SMP Negeri 1 Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

EDISIMEDAN.com.TEBINGTINGGI – Walikota Tebingtinggi mengingatkan pelajar Kota Tebingtinggi, untuk tidak terlalu  menggandrungi teknologi digital, karena hal itu bisa mengakibatkan kita mati sebelum kita mati sesungguhnya.

Peringatan Walikota Umar Zunaidi saat memimpin apel upacara bendera hari pertama tahun pelajaran baru 2017/2018 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Senin (17/7/2017).

“ Bila terlalu menggandrungi teknologi digital bisa menghilangkan komunikasi antara anak dan lingkungan bahkan dengan orangtuanya sendiri artinya jangan dengan teknologi tersebut kita lalu melegalkan semua cara. “ Demikian Umar menjelaskan di hadapan ratusan pelajar peserta apel perdana.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan para pelajar kalau terlalu menggandrungi teknologi digital akan berakibat hilangnya komunikasi diantara sesama kita, bahkan antara anak dengan orang tua, dimana anak-anak sibuk dengan kecanggihan handphone, maka semakin tergeruslah semangat kebersamaan diantara individu.

“Rajin-rajinlah belajar karena pendidikan pada hakikatnya adalah kompetisi sesama pelajar, antar sekolah, antar daerah dan sampai ke tingkat nasional dan kepada anak didik baik yang baru masuk ataupun yang setingkat diatasnya untuk memanfaatkan waktu dalam menambah ilmu di sekolah,” Ujar Umar.

Umar Zunaidi berharap kepada para siswa, waktu tidak bisa diulang, sedangkan waktu itu sangat penting, khusus kepada para peserta didik baru harus tetap berjuang mengikuti pelajaran dengan penuh semangat dan disiplin adilah anak yang membanggakan diri sendiri, orang tua, sekolah dan kota Tebingtinggi.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Tebingtinggi, Doanta Surbakti mengatakan tahun ajaran baru telah kita mulai, untuk meningkatkan prestasi para murid, pihak sekolah melalui tenaga pengajar secara terus menerus memberikan ilmunya kepada murid-murid di kelas. “Kepada para guru kita selalu mengingatkan, anggaplah murid tersebut seperti anakmu sendiri”, katanya.[Rdi]

Apa Tanggapan Anda?