Home / MEDAN TODAYSUMUT / Pelaporan Berbasis Akrual, Sumut Raih Opini WTP

Pelaporan Berbasis Akrual, Sumut Raih Opini WTP


Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menerima LHP dari Wakil Ketua BPK RI Sapto Amal Damandari dalam rapat paripurna penyampaian LHP BPK RI di Gedung DPRD Sumut, Jl Imam Bonjol Medan, Selasa (7/6/2016).

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2015.

Opini WTP bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara disampaikan Wakil Ketua BPK RI, Sapto Amal Damandari, dalam rapat paripurna penyampaian LHP BPK RI di Gedung DPRD Sumut, Selasa (7/6/2016).

Opini WTP ini merupakan yang kedua kali, setelah Pemprov Sumut juga berhasil meraih opini WTP pada LHP atas LKPD tahun anggaran 2014. Namun tahun ini lebih baik, sebab LHP atas LKPD tahun anggaran 2015 sudah berbasis akrual.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan, Pemprovsu terus berkomitmen untuk mewujudkan terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, akuntabel dan transparan.

Baca Juga:  BCA Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi di USU

“Kami menyadari tanpa komitmen yang kuat berdasarkan tanggungjawab dan profesionalisme dalam menjalankan urusan penyelenggaraan pemerintah daerah, maka tata kelola pemerintahan yang baik akan sulit terwujud di Provinsi Sumut,” kata  Erry.

Dia menjelaskan, LHP yang diterima memberikan gambaran kepada Pemprovsu atas capaian seluruh upaya dalam menjalankan tugas dan fungsi guna menjalankan penyelenggaraan pemerintahan.

“Hal-hal yang sudah dikerjakan dan telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan tentu akan terus kita tingkatkan di masa yang akan datang, mengenai rekomendasi atas beberapa permasalahan atas beberapa permasalahan tentu akan segera diperbaiki,” tuturnya. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA–>]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up