Home / BISNIS / Pelindo I – Pertamina Tandatangani MOU Jasa Pemanduan di Selat Malaka

Pelindo I – Pertamina Tandatangani MOU Jasa Pemanduan di Selat Malaka


pelindoMEDAN- PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Pertamina Trans Kontinental tentang Kerjasama Pemasaran Pelayanan Jasa Pemanduan di Perairan Selat Malaka-Selat Singapura, di Medan, Rabu (3/9/2014).Kerjasama ini merupakan wujud Sinergi BUMN yang bertujuan untuk  memperluas peluang bisnis pelayanan Marine Service dan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo I, Iman A Sulaiman mewakili Pelindo I dan Ahmad Bambang, Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental bertempat di Kantor Pusat Pelindo I, Jalan Krakatau Ujung 100, Medan.Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana yang hadir pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap rencana kerjasama pemanduan tersebut. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan dan meraih peluang bisnis yang strategis di Selat Malaka."Kesepakatan kerjasama ini ini merupakan peluang bisnis yang harus diambil dan direalisasikan. Pelindo I dan PT Pertamina Trans Kontinental harus bergerak cepat untuk merealisasikan kerjasama ini. Apalagi kesepakatan kerjasama ini inline dengan program Pemerintah yang fokus untuk membangkitkan maritime di Indonesia terutama di Selat Malaka yang merupakan selat tersibuk di dunia dalam perdagangan Internasional," ujar Bambang.Senada dengan Bambang, Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, Ahmad Bambang mengatakan bahwa MOU ini merupakan wujud dari sinergi BUMN dalam meningkatkan pencapaian perusahaan."Kami berterima kasih kepada Pelindo I atas kesepakatan kerjasama ini mudah-mudahan segera bisa kita realisasikan, karena sebagai sesama BUMN dengan bersinergi kita akan bisa meraih peluang usaha. Tentunya kami mengharapkan MOU ini akan berlanjut dengan kerjasama yang lainnya sehingga juga akan memberikan nilah tambah bagi perusahaan masing-masing," ungkap Ahmad.Sementara ACS Humas Pelindo I M Eriansyah melalui staf Humas Fiona Sari Utami menambahkan bahwa maksud dan tujuan MoU ini dimaksudkan sebagai pedoman dan persiapan untuk melaksanakan kerjasama pemasaran pelayanan jasa pemanduan Selat malaka-Selat Singapura dan di sekitar perairan Selat Malaka.Dan bertujuan untuk mesinergikan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak yang terkait dengan operasional dan pengelolaan jasa pemanduan tersebut seperti  Tenaga Motor pandu, Motor Pandu dan sumber daya lainnya yang mendukung operasional pelayanan pemasaran yang dimaksud. [khi]

pelindoMEDAN- PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Pertamina Trans Kontinental tentang Kerjasama Pemasaran Pelayanan Jasa Pemanduan di Perairan Selat Malaka-Selat Singapura, di Medan, Rabu (3/9/2014).

Kerjasama ini merupakan wujud Sinergi BUMN yang bertujuan untuk  memperluas peluang bisnis pelayanan Marine Service dan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo I, Iman A Sulaiman mewakili Pelindo I dan Ahmad Bambang, Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental bertempat di Kantor Pusat Pelindo I, Jalan Krakatau Ujung 100, Medan.

Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana yang hadir pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap rencana kerjasama pemanduan tersebut. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan dan meraih peluang bisnis yang strategis di Selat Malaka.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Pertamina Siapkan 3.360 Tabung LPG 3 Kg

“Kesepakatan kerjasama ini ini merupakan peluang bisnis yang harus diambil dan direalisasikan. Pelindo I dan PT Pertamina Trans Kontinental harus bergerak cepat untuk merealisasikan kerjasama ini. Apalagi kesepakatan kerjasama ini inline dengan program Pemerintah yang fokus untuk membangkitkan maritime di Indonesia terutama di Selat Malaka yang merupakan selat tersibuk di dunia dalam perdagangan Internasional,” ujar Bambang.

Senada dengan Bambang, Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, Ahmad Bambang mengatakan bahwa MOU ini merupakan wujud dari sinergi BUMN dalam meningkatkan pencapaian perusahaan.

“Kami berterima kasih kepada Pelindo I atas kesepakatan kerjasama ini mudah-mudahan segera bisa kita realisasikan, karena sebagai sesama BUMN dengan bersinergi kita akan bisa meraih peluang usaha. Tentunya kami mengharapkan MOU ini akan berlanjut dengan kerjasama yang lainnya sehingga juga akan memberikan nilah tambah bagi perusahaan masing-masing,” ungkap Ahmad.

Baca Juga:  Aneh, Jelang Tengah Malam Pertamina Batal Naikkan Harga BBM Per 15 Mei

Sementara ACS Humas Pelindo I M Eriansyah melalui staf Humas Fiona Sari Utami menambahkan bahwa maksud dan tujuan MoU ini dimaksudkan sebagai pedoman dan persiapan untuk melaksanakan kerjasama pemasaran pelayanan jasa pemanduan Selat malaka-Selat Singapura dan di sekitar perairan Selat Malaka.

Dan bertujuan untuk mesinergikan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak yang terkait dengan operasional dan pengelolaan jasa pemanduan tersebut seperti  Tenaga Motor pandu, Motor Pandu dan sumber daya lainnya yang mendukung operasional pelayanan pemasaran yang dimaksud. [khi]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up