Pemandian Air Panas USK Hineni, Destinasi Wisata Baru di Taput

0
420
Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meresmikan pemandian air panas USK Hineni di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (5/11/2017). Gubernur menyambut gembira keberadaan destinasi wisata baru tersebut karena semakin banyak destinasi wisata diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

EDISIMEDAN.com, TARUTUNG – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meresmikan pemandian air panas USK Hineni di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (5/11/2017).

Gubernur menyambut gembira keberadaan destinasi wisata baru tersebut karena semakin banyak destinasi wisata diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan bel yang dihadiri Keluarga Besar Fatimah Hutabarat yang merupakan pemilik lokasi wisata tersebut.

BACA JUGA
Romance Bay, Objek Wisata untuk Pencinta Pantai Romantis
JR Saragih Kembangkan Potensi Wisata Kawah Putih Tinggi Raja

Gubsu Erry dalam kesempatan itu, mengatakan Kabupaten Tapanuli Utara ini khususnya Kota Tarutung sudah dikenal dengan keindahan objek wisata serta sumber daya alam pemandian air panas. Begitu pun menurutnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui lokasi-lokasi tersebut.

“Padahal seperti yang disampaikan Ibu Fatimah Hutabarat, bahwa pemandian air panas tempat rekreasi yang digemari masyarakat karena dipercaya bisa menyehatkan tubuh dan juga dapat hilangkan berbagai penyakit seperti gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA
Tapanuli Tengah Dianugerahi Sejuta Pesona Wisata Religi
Mengenal Wisata Religi Makam Mahligai di Barus

Tengku Erry meminta agar lokasi-lokasi destinasi pemandian air panas tersebut dapat disosialisasikan kepada masyarakat.

“Saya sudah perintahkan Kadis Pariwisata agar membuat daftar 100 lokasi wisata yang ada di Sumatera Utara,” ucap Erry.

Selain itu juga di kolam pemandian air soda yang hanya ada dua di dunia dan salah satunya di Tapanuli Utara juga terdapat objek wisata religi salib kasih.

“Diharapkan ke depan kunjungan wisatawan di Sumatera Utara akan meningkat, juga di Tapanuli Utara,” ujar Erry.

BACA JUGA
Pagoda Taman Alam Lumbini, Tertinggi dan Terindah di Indonesia
Sektor Wisata Sumut Ditarget Sumbang Rp 30 Triliun

Sementara, Samuel Hutauruk berharap Pemprov Sumut membantu membenahi fasilitas-fasilitas pada lokasi wisata di Tapanuli Utara. “Sehingga kawasan wisata akan terlihat lebih menarik dan lebih diminati wisatawan,” ujar Samuel. [ded]

Apa Pendapat Anda?