Home / / Pemandian Alam Di Sibolangit Menjadi Alternatif Berlibur Warga Sumut

Pemandian Alam Di Sibolangit Menjadi Alternatif Berlibur Warga Sumut


EDISIMEDAN.COM, DELISERDANG- Pemandian alam di Sibolangit, Deliserdang menjadi alternatif berlibur masyarakat Sumatera Utara (Sumut).

Tak heran, sejumlah  pemandian alam yang berada di Kecamatan Sibolangit menjadi incaran masyarakat untuk berlibur.

Pemandian Alam Karomah yang terletak Namorambe Simbahe; Sibolangit, Sumatera Utara, pada Selasa (31/12/2019) tampak dipadati masyarakat. Mereka para pelibur berdatangan dari berbagai penjuru seperti dari Medan, Binjai dan bahkan warga Deliserdang sendiri.
“Ramainya dari seminggu lalu, kita prediksi puncak keramaian pengunjung ke pemandian alam ini pada Minggu ini,” kata salah seorang karyawan Pemandian Alam karomah, Kristin.
Dikatakan, biasanya pengunjung datang beramai-ramai dengan sanak saudara dan juga membawa bekal sendiri.
Adapun fasilitas pemandian alam ini, pondok lengkap dengan tikar, toilet, musholla dan bagi yang ingin merasakan sensasi mengapung di aliran deras air di pemandian ini dapat menyewa ban yang harganya cukup terjangkau.
“Kita hanya sewakan tikar. Satu tikar Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu, bisa dipasang di pondok mana saja. Kalau pondok tidak bayar lagi, pengunjung bebas memilih tempat dimana dia suka setelah menyewa tikar,” ungkap Kristin lagi.
Jepri, Seorang penyewa ban di Pemandian Alam Karomah Sibolangit, Deliserdang.
Sedangkan sewa ban dimulai Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu tergantung ukuran besar kecilnya. “Saya sewakan ban ini sejak tahun 2007 lalu, tapi tahun belakangan ini paling ramai, jadi saya menambah ban milik saya. Sekarang sudah 100 ban milik saya yang bisa disewa oleh pengunjung,” papar Jepri salah seorang penyewa ban di Pemandian Alam Karomah itu.
Jepri juga menyatakan saat ini lumayan ramai pengunjung dan menjadi berkah bagi bisnis sewa bannya. Meski diakuinya tidak lepas dari resiko namun ia tetap sangat senang jika memasuki akhir tahun seperti ini.
“Resiko saya cuma bocor saja, tapi bisa ditempel kok, sehari bisa 5 ban yang bocor,” paparnya.
 Salah seorang pengunjung, Rabiah yang mengaku datang dari Kota Medan menyatakan sangat senang berlibur membawa keluarga ke pemandian alam. “Kalau berlibur kesini, anak-anak yang penat sekolah bisa fresh lagi usai mandi-mandi, saya juga sangat suka kesini karena airnya jernih dan bersih,” ucapnya.
Habib bocah 11 tahun yang tengah menikmati berenang-renang di air mengaku sangat suka ke pemandian alam karena airnya dingin, arusnya deras, banyak bebatuan dan ia juga menyukai karena ramai pengunjung.
Sementara itu, pantauan sejak pagi hingga sore hari, pemandian ini terus dipadati pengunjung. Banyak juga pengunjung tidak sekedar mandi-mandi atau berenang namun juga berselfi ria dengan spot foto bebatuan dan diderasnya air. (Mahbubah Lubis)
Baca Juga:  Thanksgiving Concert Vivo Music Meriah
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up