Home / MEDAN TODAY / Pembongkaran Papan Reklame di Medan Dihentikan Sementara

Pembongkaran Papan Reklame di Medan Dihentikan Sementara


Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan, Kamis (24/6) malam membongkar satu unit papan reklame jenis baliho di Jalan Brigjen Katamso Medan. Selain tidak memiliki izin, baliho ini juga tidak diketahui siapa pemiliknya.

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan menghentikan sementara pembongkaran papan reklame tak berizin di Kota Medan. Penertiban kembali dilanjutkan setelah Lebaran Idul Fitri.

Demikian disampaikan Kabid Kabid Pengendalian dan Pemanfaatan Tata Ruang, Indra Siregar. “Untuk sementara pembongkaran papan reklame dihentikan, pembongkarannya dilanjutkankembali setelah selesai Lebaran. Pokoknya seluruh  papan reklame bermasalah akan kita tertibkan!” tegas Indra.

Sebelum, Rabu (23/6/2016), tim terpadu juga menumbangkan 5 unit papan reklame jenis baliho di Jalan Tritura Medan. Pembongkaran dilakukan lantaran kelima baliho tidak memiliki izin.

Pembongkaran ini dipimpin langsung Kadis TRTB Kota Medan, Syampurno Pohan didampingi Indra Siregar. “Dalam dua hari ini, ada 6 papan reklame yang sudah kita tumbangkan. Dengan demikian sudah banyak papan reklame bermasalah yang dirobohklan. Kita tidak ada pilih kasih. Begitu mengetahui dibangun tanpa izin, pemiliknya langsung kita surati. Apabila tidak ada tanggapan, langsung kita bongkar seperti ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Sebanyak 14 Ribu Jemaat Hadiri Pra Natal Nasional di GBI Rumah Persembahan Jamin Ginting

Semetara itu, Kamis malam (24/6/2016), tim juga membongkar papan reklame jenis baliho di Jalan Brigjen Katamso Medan, tepatnya depan Komplek Platinum Garden. Selain tidak memiliki izin, baliho ini juga tidak diketahui siapa pemiliknya.

Pembongkaran berjalan dengan lancar, sebab tak ada upaya menghalangi tim melakukan pembongkaran. Kemungkinan si empunya baliho menyadari kesalahannya, sehingga merelakan balihonya yang berukuran 4 x 4 meter itu dibongkar. Di tambah lagi posisi baliho berdiri persis di tengah-tengah pembatas jalan.

Proses menumbangkan papan reklame itu dilakukan tim gabungan yang terdiri dari unsur Polresta Medan, Kodim 0201/BS, Denpom 1/5 Medan, Satpol PP, Dinas TRTB Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota, serta sejumlah SKPD terkait. [fad]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up