Home / BINJAI / SUMUT / Pemilu Berkualitas, Warga Minta Ganti Warna Kulit Juga Dibantu

Pemilu Berkualitas, Warga Minta Ganti Warna Kulit Juga Dibantu


Pilkada Berkualitas Binjai 2020

EDISIMEDAN.COM, Binjai – Pemilihan Kepala Daerah Kota Binjai siap digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada 9 Desember mendatang, dipastikan setelah keluarnya Peraturan KPU RI (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 terkait tahapan, jadwal dan program penyelenggaraan pemilihan Gubernur, Wali kota dan Bupati.

“Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia juga telah mengeluarkan Surat Keputusan tentang penetapan pilkada lanjutan. Artinya dasar hukum untuk mulai bekerja telah terbit,” sebut Komisioner Kota Binjai Robby Effendi, di Binjai kemarin.

“Menindaklanjuti surat itu, KPU Binjai telah melakukan sejumlah kegiatan terkait persiapan pilkada lanjutan. Diantaranya telah berkoordinasi dengan Bawaslu dan Gugus Tugas COVID-19,” katanya.

Kita juga telah berkoordinasi dengan Pemkot dan Polres terkait kegiatan terdekat. Ketua juga langsung mendatangi Gugus tugas COVID dan Bawaslu Binjai, katanya.

Pihaknya telah mengaktifkan kembali jajaran penyelenggara di tingkat kecamatan. PPK dan PPS aktif per 15 Juni. Ini akan memudahkan urusan administrasi terkait honorarium.

Jika aktif per 15 juni dipastikan teman-teman itu akan mendapatkan honor untuk bulan Juni. Penyelenggara di tingkat kelurahan juga akan dilantik, Senin (15/6), akan kita gelar secara bergelombang di masing-masing kantor kecamatan.

“Persiapan pelantikan PPS sudah rampung. Sudah kita verifikasi kesiapannya mereka untuk kembali bekerja,” katanya.

Robby mengatakan semua kegiatan tahapan yang akan digelar oleh KPU Binjai ini harus mematuhi petunjuk teknis tentang standar protokol kesehatan. “Yang paling wajib adalah memakai masker, tetap cuci tangan dan jaga jarak dan menyediakan thermogun di pintu masuk. Kita patuh dan ikuti protokol,” ucapnya.

Kepada teman-teman penyelenggara di kecamatan dan kelurahan, dihimbau agar dalam setiap tugas dan kerja tetap mengutamakan peraturan perundangan sekaligus jaga kesehatan.

“Tugas dan tantangan kita cukup berat. Profesional sesuai peraturan sekaligus PPK dan PPS jadi ujung tombak sosialisasi jaga keselamatan warga negara,” ujarnya

Baca Juga:  Presiden Berbuka Puasa Bersama Tokoh dan Ulama di Sumut

Terkait hal tersebut diatas Fauzi Pardede, warga Binjai Utara kepada EDISIMEDAN.COM, Minggu,(28/5) sangat berharap kepada segenap komisioner KPU Binjai untuk bertindak adil dan profesional pada pelaksanaan Pilkada Desember 2020 nanti.

“Secara pribadi saya sangat prihatin dengan kualitas pemilu sebelum-sebelumnya di Kota Binjai. Money politic masih sangat dominan sehingga dikhawatirkan akan melahirkan pemimpin yang tidak sesuai keinginan mayoritas warga Binjai ,”kata Fauzi Pardede

Contohnya saat ini saya memantau dari medsos, gerakan dari salah satu calon walikota yang tidak sungkan-sungkan mendatangi warga memberikan bantuan sembako.

Tidak hanya itu rumah wargapun ikut mereka bangun. Padahal sebelum jelang pilkada sosok mereka tidak pernah muncul ke publik. Kini mereka hadir dengan kekuatan barisan sakit hati terhadap pemerintahan sekarang ini.

“Kurasa kalo ada warga yang minta ganti warna kulit hitam jadi putihpun di bantu mereka ,”kata Fauzi Pardede

Baca Juga:  Nahkoda KM Sinar Bangun Sudah Diamankan Polres Samosir

Semua itu mereka lakukan dengan harapan meraih simpati warga dan mengumpulkan pundi-pundi suara yang banyak di tanggal 9 Desember 2020 nanti.

” Saya tidak mau banyak bicara, pasalnya saat ini warga Binjai kalo dibilang cerdas tidak juga,  karena faktor hepeng mengatur negara masih sangat kental,”ujar Fauzi Pardede.

Ini miris dan sangat tidak baik bagi perkembangan pembangunan kota Binjai kedepannya. Pemilu jadi tidak berkualitas dominasi money politik sangat kental terasa.

“Jadi saya sangat berharap Desember 2020 ini akan melahirkan pilkada yang berkualitas bukan yang berkuantitas ,”pungkas Fauzi Pardede.

Untuk itu saya yakin pihak KPU Binjai akan terus berbenah disisa waktu yang ada. Setelah sempat vakum sebentar karena pandemi.

Indikasi pilkada berkualitas itu telah di perlihatkan KPU Binjai dengan terus melakukan kegiatan dan persiapan. Diantaranya adalah Pelantikan Anggota PPS di Kecamatan se-Kota Binjai pada 15 Juni 2010.

Rapat Pleno Rutin Mingguan Selasa, 16 Juni 2020 di Aula Kantor KPU Kota Binjai Membahas Persiapan Pembentukan PPDP, Pemutakhiran Data Pemilih dan Metode Sosialisasi. Rapat Daring Membahas Kesiapan Anggaran Pemilu Tahun 2020. Pada hari Selasa 16 Juni 2020 pukul 14.00 Wib di Ruang Audio Visual Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai. Bersama KPU Provinsi Sumatera Utara dan KPU Kabupaten/Kota se-Sumut Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020

Baca Juga:  Setelah Deliserdang, Giliran Paslon Independen di Pilkada Padangsidempuan Didepak KPU

Rapat Persiapan Pengadaan Logistik Keperluan Pemilihan Serentak Tahun 2020 pada hari Rabu 17 Juni 2020 di Ruang Audio Visual Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai

Rapat Persiapan Bimtek Tata Kerja PPS dan Sekretariat PPS Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Tahun 2020 pada hari Senin 22 Juni 2020 di Aula KPU Kota Binjai

Koordinasi KPU Kota Binjai dengan Lembaga Pemasyarakatan Kota Binjai Kelas IIA pada hari Selasa Tanggal 23 Juni 2020

Bimbingan Teknis Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretariat PPK pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Tahun 2020 pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 di Rumah Makan Pondok Kebun Punokawan Jl. Jenderal Gatot Subroto Binjai Barat

KPU Kota Binjai Melakukan Monitoring Bimtek Tata Kerja PPS dan Sekretariat Se-Kecamatan Kota Binjai Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Tahun 2020 pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020 di Kantor Camat Se-Kota Binjai

Rapat Koordinasi Persiapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih (Zoom Meeting) pada hari Kamis 25 Juni 2020 Pukul 16.30 s.d Selesai di Kantor KPU Kota Binjai Jl. Jend. Gatot Subroto No. 10B Binjai (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up