Home / KESEHATAN / Pemisahan Bayi Kembar Siam Adam dan Aris Berhasil

Pemisahan Bayi Kembar Siam Adam dan Aris Berhasil


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik hingga sore masih terus melakukan operasi pemisahan bayi kembar siam asal Labuhanbatu bernama Adam dan Aris. Namun pukul 17.40 wib keduanya dapat dipisahkan dan selamat.

Sekretaris Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSUP Haji Adam Malik dr Rizky Adriansyah MKed (Ped) SpA(K) pada Rabu (20/1/2021) mengatakan operasi dilaksanakan pada  pukul 08.00 WIB.

“Saat ini operasinya masih berlangsung. Mohon doa dukungan dari masyarakat,”

Meski tergolong lama, namun Rizky mengaku tim medis tidak memperoleh kendala berarti. Begitu juga disinggung soal kemungkinan kekurangan darah, hal itu sudah diantisipasi.

“Dari kemarin kita sudah siapkan 16 bag darah, golongan darah B. Alhamdulillah itu dari temen-teman juga, dokter di sini yang menyumbang darahnya,” jelasnya.

Rizky menerangkan, kondisi kedua bayi berusia 1 tahun 1 bulan itu mengalami perdempetannya sebagian besar berada di daerah perut dan sebagian kecil dibagian dada. Sedangkan bagian dalam tubuh yang menempel terutama adalah hati dan dinding jantung.

Baca Juga:  Kepala RSU Bangkatan Binjai Dokter Parlindungan Nasution

Sementara itu, pada pukul 17.40 wib, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan keduanya dapat dipisahkan dengan selamat hanya saja keduanya masih belum bisa dipindahkan ke ruangan karena proses operasi masih belum selesai. Untuk update kondisi keduanya ia mengaku akan disampaikan tim pada Kamis.

“Keduanya sudah berhasil dipisahkan, besok kita baru bisa mengetahui perkembangan atau update kondisi keduanya,” tandas Rosario.(bd)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up