Home / ASAHAN / Pemkab Asahan Hentikan Car Free Day karena Virus Corona

Pemkab Asahan Hentikan Car Free Day karena Virus Corona


ASAHAN, EDISIMEDAN.com – Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di seputaran Alun Alun, dan Hutan Kota Kisaran, mulai minggu ini hingga 29 Maret 2020 untuk sementara ditiadakan.

Pemerintah Kab. Asahan meniadakan kegiatan di kawasan publik tersebut untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kab.Asahan Buwono Prawana kepada awak media, Sabtu (21/3/2020) di Kisaran.

Lebih lanjut dirinya terangkan, hal itu dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Asahan Nomor 800/1224 tanggal 19 Maret 2020, tentang pencegahan dan minimalisir penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) bagi pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan serta masyarakat Asahan.

“Untuk itu, kami menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan bahwa pelaksanaan Car Free Day pada tanggal 22 dan 29 Maret 2020 sementara ditunda atau tidak dilaksanakan sampai pemberitahuan lebih lanjut,” jelas Buwono.

Baca Juga:  Pemkab Asahan Gelar Upacara HKN

Namun, Pelaksana tugas (Plt) Kadisporapar Asahan itu juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan olahraga ringan di seputaran rumah masing-masing.

“Karena CFD di tiadakan sementara, berolah ragalah di sekitar lingkungan rumah masing-masing sambil bersih-bersih lingkungan pekarangan rumah maupun kebersihan dalam rumah, untuk menjaga diri dan keluarga kita dari penularan virus corona,” pungkas Buwono. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up