Home / MEDAN TODAY / Pemko Medan Berhentikan 12 Direksi BUMD

Pemko Medan Berhentikan 12 Direksi BUMD


Walikota Medan, Dzulmi Eldin melalui Wakil Walikota Akhyar Nasution memberhentikan dengan hormat jajaran direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar, PD Pembangunan dan PD Rumah Potong Hewan di Ruang Rapat I Balai Kota Medan, Selasa (6/9/2016).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Walikota Medan, Dzulmi Eldin melalui Wakil Walikota Akhyar Nasution memberhentikan dengan hormat  jajaran direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar, PD Pembangunan dan PD  Rumah Potong Hewan di  Ruang Rapat I Balai Kota Medan, Selasa (6/9/2016).

Selanjutnya, Akhyar menunjuk  tiga orang pelaksana tugas  (Plt) sebagai penggantinya sampai terpilih jajaran direksi yang defeitif.

Untuk Plt Dirut PD Pasar ditunjuk Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdakot Medan, Ir Qamarul Fatah MSi, Asisten Umum (Asmum), Ikhwan Habibi Daulay SH menjadi Plt Dirut PD Pembangunan dan Drs Busral Manan sebagai Plt Dirut Rumah Potong Hewan. Ketiganya diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Menurut Akhyar, pemberhentian ini dilakukan karena masa jabatan para direksi sebelumnya sudah berakhir. Selanjutnya dilakukan proses perekrutan bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) untuk memilih jajaran direksi yang defenitif.

Baca Juga:  Pemuda Marga Silima Tuntut Jabatan Rusdi Sinuraya Dikembalikan

Usai penunjukan ketiga pelaksana tugas itu, Akhyar mengatakan pihaknya langsung mengirimkan 100 nama yang akan mengikuti  fit and propertest.

“Pemberhentian ini dilakukan dengan hormat dilatarbelakangi proses rekrutmen jabatan direksi BUMD  yang dilanjutkan kembali. Sebab, berdasarkan seleksi yang dilakukan sebelumnya, para direksi yang lama juga mengikuti proses penjaringan. Jadi tidak etis apabila mereka masih menduduki jabatan direksi tersebut. Dengan pemberhentian ini, mereka tentunya dapat mengikuti fit and propertest  untuk jabatan direksi yang defenitif,” kata Akhyar.

Usai penunjukan ini, Akhyar mengatakan ketiga pelaksana tugas dirut yang baru itu selanjutnya akan mengajukan nama orang yang dipercaya untuk menduduki jabatan direktur operasi (dirop), direktur keuangan dan  direktur pembangunan dan SDM  yang kosong menyusul dilakukanya pemberhentian dengan hormat tersebut.

Akhyar berharap kepada ketiga pelaksana tugas dirut yang baru ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kekondusifan iklim kerja yang sudah terbangun dengan baik selama ini.

Baca Juga:  Nurul Akhyar : Stunting Harus Dilawan Secara Bersama

Sedangkan kepada para direksi yang bari diberhentikan dengan hormat tersebut, Akhyar atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengabdian yang telah mereka lakukan selama ini dalam upaya memajukan ketiga BUMD milik Pemko Medan tersebut.

Plt Dirut PD Pasar Ir Qamarul Fatah MSi mengungkapkan, amanah yang diberikan ini merupakan hak preogatif Wali Kota Medan dan tentu akan dilaksanakan dengan sebaik-baikknya.

Dia menambahkan, akan melaksanakan tugas-tugas rutin dan yang terdekat adalah mengajukan nama-nama kepada Wali Kota Medan untuk jabatan direksi yang kosong.

“Sementara itu untuk hal-hal yang penting dan strategis kita akan berkoordinasi dengan Wali Kota,” ucapnya.

Acara penyerahan SK Pemberhentian dan Pengangkatan itu berlangsung dengan lancar dan singkat. Seluruh jajaran direksi dari ketiga PD itu hadir, kecuali salah seorang direksi dari PD Pembangunan karena yang bersangkutan sakit. [fad]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up