Pemko Medan Dukung Penuh Sumbar Expo 2019 Digelar Di Medan

18

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pemprov Sumatera Barat memilih Kota Medan sebagai tempat pelaksanaan Sumbar Expo 2019. Direncanakan, event ini akan berlangsung 14-17 November mendatang di Lapangan Merdeka Medan. Langkah yang dilakukan Pemprov Sumbar ini mendapat dukungan penuh Pemko Medan. Sebab, selain mempererat hubungan antara Pemko Medan dengan Pemprov Sumbar, juga sebagai wadah bagi warga Medan berdarah Minang untuk mengobati kerinduan terhadap Ranah Minang.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan ketika menghadiri Sosialisasi Sumbar Expo 2019 di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (5/9). Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta menguatkan sinergitas dalam menyambut dan menggelar Sumbar Expo 2019 agar berjalan lancar dan sukses.

Syahnan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar karena telah memilih Kota Medan sebagai tempat untuk menggelar Sumbar Expo 2019. Apalagi nantinya Pemko Medan juga akan ikut berpartisipasi dengan menampilkan pertunjukan kebudayaan khas Kota Medan untuk memeriahkan event tersebut.

‘’Kehadiran Pemko Medan yang ikut serta berpatisipasi nantinya diharapkan dapat ikut memeriahkan jalannya acara. Kita ingin memperkenalksan kebudayaan asli khas Kota Medan yakni Melayu kepada warga Sumbar. Tentunya event ini akan menjadi momentum baik bagi kedua daerah untuk sama-sama mengetahui dan belajar banyak hal tentang kebudayaan masing-masing,’’ kata Syahnan.

Sekaitan itulah melalui sosialisasi ini, Syahnan berharap agar semua pihak terkait dapat ikut serta mensukseskan dan mendukung kelancaran serta kemeriahan acara. Dengan begitu, hubungan baik antara Pemko Medan dan Pemprov Sumbar dapat terus terbangun dan terjalin dalam semua hal khususnya yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Sekda Pemprov Sumbar Drs Alwis mengatakan, Sumbar Expo merupakan kegiatan tahunan. Pada tahun 2019 ini, Pemprov Sumbar memilih mengadakan kegiatan tersebut di Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Kota Medan, “Pada tahun 2018 lalu, kami mengadakan Sumbar Expo di Kota Makassar dan tahun ini kami memilih untuk mengadakannya di Kota Medan,” ujar Alwis.

Sumbar Expo 2019 nantinya akan menghadirkan stand pameran dari UMKM Provinsi Sumbar dan Kota Medan. Selain itu, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Sumbar dan Kota Medan untuk melakukan perekaman data dan cetak e-KTP.(Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?