Pemko Medan Peringati Hari Jadi Kota Medan ke 429 dan Hari Anti Narkotika Internasional 2019

20

EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Dalam rangka memperingatin Hari Jadi Kota Medan ke-429 dan Hari Anti Narkotika Internasional 2019, Pemerintah Kota Medan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan rangkaian kegiatan, salah satunya senam jantung sehat bersama ratusan masyarakat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (23/6).

Seperti yang diketahui, senam jantung sehat merupakan salah satu olahraga favorit warga yang mengikuti CFD. Sebab, warga sudah mengetahui bahwa manfaat yang diperoleh dengan rutin mengikuti senam ini akan membuat kesehatan jantungnya selalu terjaga. Setiap senam jantung digelar, sejumlah instruktur diturunkan untuk memandunya.

Selain senam jantung sehat bersama, kegiatan ini juga diisi dengan lomba mewarnai khusus anak-anak se Kota Medan. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan nilai positif kepada anak-anak se Kota Medan agar dapat terhindar dari hal negatif seperti narkoba.

Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan hari ini. Masyarakat juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di Lapangan Maerdeka ini serta bersantai untuk menikmati udara yang masih sejuk di pagi hari.

“Saya sangat senang karena banyak masyarakat Kota Medan yang datang beramai-ramai untuk menikmati rangkaian kegiatan yang Pemko Medan buat bersama BNN,” ucap Wakil Wali Kota Medan.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota mengungkapkan, Pemerintah Kota Medan setiap Minggunya terus menggelar CFD sebagai sarana bagi masyarakat Medan untuk berolahraga. Selain itu peranan stakeholder dalam mengisi kegiatan positif dalam CFD ini juga sangat diperlukan untuk semakin menambah semangat warga yang datang dalam CFD.

“Pemko Medan juga mengapresiasi atas partisipasinya BNN Provinsi dalam CFD ini. Tentunya melalui Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2019 dalam CFD ini akan semakin menambah kesadaran masyarakat akan bahayanya dampak narkoba di kehidupan kita”, jelas Wakil Wali Kota.

Tidak hanya itu, Akhyar juga mengajak seluruh anak-anak se Kota Medan untuk jangan sedikitpun menyentuk narkoba. Mari menjadi generasi penerus bangsa yang dapat berguna serta membawa nama baik keluarga maupun Kota Medan.

“Saya ingatkan kepada anak-anak semua untuk jangan pernah menyentuh yang namanya narkoba karena seperti yang kita ketahui bahaya narkoba dapat merusak kehidupan kita. Maka dari itu, mari sama-sama kita jaga keluarga, anak, cucu kita agar terhindar dari bahaya narkoba,” ajaknya.

Momentum Senam ini juga diisi berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan Sosialisasi Narkotika yang dibawakan oleh BNN Provinsi Sumut. Tampak anak-anak dan warga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Medan bersama Kabid P2M BNNP Sumut Drs Tuangkus Harianja, mencabut Lucky Draw dan menyerahkan hadiah kepada warga yang beruntung.(Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?