Home / / Pemko Medan Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Pemko Medan Perpanjang Masa Belajar di Rumah


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan menegaskan bahwa  memperpanjang masa belajar di rumah atau jarak jauh untuk jenjang PAUD, TK, SD dan SMP negeri/swasta di Kota Medan.


Padahal, berdasarkan surat edaran sebelumnya,  anak sekolah dijadwalkan belajar di rumah sampai 29 Mei. Namun akhirnya diperpanjang melihat perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Medan yang sampai saat ini masih belum reda.


“Mulai 30 Mei-14 Juni belajar dari rumah dengan memedomani surat edaran Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Muslim Harahap, Kamis (18/5).


Kemudian, lanjutnya, 15-19 Juni, penyerahan rapor kenaikan kelas secara bertahap dengan berpedoman pada protokol kesehatan dan 20-8 Juli libur kenaikan kelas.

Baca Juga:  Kisah Puasa Ke 15, Sekecil Apapun Sangat Berarti Buat Mereka


Lalu, sambung Muslim yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, 9-12 Juli masa pengenalan lingkungan sekolah. Namun penyelenggaraannya menunggu ketentuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


“Pada 13 Juli, pembelajasran efektif namun penyelenggaraannya tetap menunggu ketentuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tandas Muslim. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up