Home / MEDAN TODAY / Pemko Medan Siap Dukung Pelaksanaan Coklit & Minta PPDP Terapkan Prokol Kesehatan

Pemko Medan Siap Dukung Pelaksanaan Coklit & Minta PPDP Terapkan Prokol Kesehatan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Apresiasi dan dukungan penuh disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kota Medan Sulaiman Harahap diwakili Kabid Politik Dalam Negeri Lilik atas digelarnya Rapat Koordinasi Persiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan di Hotel Emeral Garden, Senin (13/7) sore.

            Hadir bersama Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan Ridho Nasution, Lilik menegaskan, Pemko Medan mendukung  pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh PPDP, sehingga pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Meski demikian dalam melaksanakan tugasnya, Lilik mengingatkan agar PPDP senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

            “Semoga pelaksanaan coklit berjalan dengan lancar. Untuk itu Pemko Medan melalui OPD terkait siap mendukungnya. Kita harapkan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 lebih baik dibandingkan pelaksanaan yang sebelum-sebelumnya,” kata Lilik dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik tersebut.

            Dihadiri Komisioner KPU Nama Miranti, perwakilan Bawaslu dan unsur Forkopimda Kota Medan, Lilik selanjutnya mengungkapkan, proses coklit ini sangat penting untuk menghasilkan data pemilih yang valid. “Kerja coklit yang akan dimulai 15 Juli mendatang  merupakan pengalaman baru, karena dilakukan di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

             Semenetara itu Kabag Tapem Setdakota Medan Ridho Nasution menambahkan,  PPDP dalam menjalankan tugasnya diminta harus patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu, seluruh PPDP yang sebagian besar merupakan kepala lingkungan ini dapat bekerja secara profesional sehingga harus dibekali pengetahuan dan pemahaman peraturan.(bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up