Home / NEWS / Pemko Medan Terima Bantuan APD Dari Konjen RRT

Pemko Medan Terima Bantuan APD Dari Konjen RRT


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring bersama Kadis Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) melalui Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Kota Medan.

Bantuan berupa masker sebanyak 5000 buah dan Alat APD lainnya tersebut diberikan langsung Konjen RRT untuk Kota Medan Qiu Weiwei kepada Arjuna di Kantor Konsulat RRT Jalan Walikota No 9 Medan, Jumat (10/4). Dengan adanya bantuan APD ini diharapka dapat bermanfaat bagi para tenaga medis sekaligus menjadi penyemangat bagi  para tenaga medis tersebut dalam memberikan pelayanan dan penanganan bagi pasien Covid-19.

Atas pemberian tersebut, Arjuna mengucapkan terima kasih kepada Konjen RRT khususnya Pemerintah RRT yang telah membantu Kota Medan ditengah wabah yang mengerikan seperti ini dengan memberikan bantuan APD.“Saya atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RRT yang telah memberikan bantuan APD yang saat ini sangat langka di Kota Medan bahkan di dunia. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, kami akan menyalurkan bantuan ini ke rumah sakit ataupun puskesmas yang ada di Kota Medan,” ucap Arjuna.

Arjuna juga berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan dalam menangani pasien akibat wabah virus corona. Sebab seperti yang diketahui, saat ini APD sangat langka dan sulit di dapatkan, maka dari itu dengan adanya bantuan APD ini sangat berarti bagi Pemko Medan dan tenaga medis sendiri.

“Bantuan APD ini sangat berarti bagi kami, karena saat ini APD sangat langka dan untuk mendapatkannya sangat sulit. Maka dari itu, dengan bantuan APD dari Pemerintah RRT sangat membantu para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan melawan virus corona ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Konsulat Jenderal Pemerintah RRT di Kota Medan Qiu Weiwei mengatakan Pemerintah Tiongkok pada hari ini memberikan sebanyak 5000 buah masker dan Alat APD lainnya kepada Pemko Medan. Namu, untuk sampai saat ini yang telah sampai kepada Pemko Medan masih sekitar 10 ribu masker dan  Alat APD lainnya masih dalam tahap pemberian bantuan selanjutnya karena masih terkendala di pihak bea cukai. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up