Home / NEWS / Pemuda Asal Medan Coba Bunuh Diri di JPO Jakarta

Pemuda Asal Medan Coba Bunuh Diri di JPO Jakarta


Petugas Dinas Kebakaran Pemprov DKI melakukan evakuasi orang bunuh diri di JPO Bank Indonesia (Foto: Dok. Damkar DKI)

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Seorang pemuda yang disebut-sebut berasal dari Medan mencoba melakukan aksi bunuh diri di jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan gedung Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2017) pagi tadi.

Warga yang menyaksikan percobaan bunuh diri langsung melaporkan ke petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat. Sekitar pukul 07.40 WIB, 7 personel petugas Damkar tiba di lokasi.

“Dia mau loncat dari JPO, lalu kami rayu supaya turun,” ujar petugas jaga Damkar Jakpus, Salam, Sabtu (25/3/2017).

Petugas mengerahkan crane dan mobil damkar untuk mengevakuasi pemuda tadi, karena dia tak mau didekati. Tujuh orang petugas Damkar berbicara baik-baik dan mengajaknya turun.

Informasi yang disampaikan Buletin Indonesia Siang, pemuda itu merasa rindu dengan anak dan istrinya namun tak punya uang untuk pulang ke kampung halamannya di Medan.

Baca Juga:  Bocoran Pidato Politik Agus-Sylvi Siang Ini

“Ternyata dia enggak punya uang mau pulang ke kampung halamannya di Sumatera Utara. Selama ini di Jakarta dia gelandangan, enggak punya tempat tinggal dan enggak ada pekerjaan,” tutur Salam.

Lelaki yang tak mengenakan baju atasan ini kemudian dibawa turun dan diserahkan ke Dinas Sosial Jakarta Pusat. Evakuasi memakan waktu sekitar tiga jam. [ded|bbs]

Terkait


Berita Terbaru