Home / NEWS / Penasaran Mau Lihat Presiden Jokowi Manari Tortor?

Penasaran Mau Lihat Presiden Jokowi Manari Tortor?


Iriana Jokowi manortor saat berada di Medan bersama Mufidah Jusuf Kalla beberapa waktu lalu di Medan

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Satu persatu keluarga Presiden Joko Widodo sudah mencoba ikut tradisi manortor, tari Tortor di pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu Siregar di Medan, Sumatera Utara.

Setalah sebelumnya Kahiyang Ayu kemudian diikuti Gibran Rakabuming Raka bersama istri, Selvi Ananda, kali ini giliran Presiden Jokowi dan istri yang akan manortor.

Namun untuk melihat Jokowi dan istri manortor di puncak acara adat Mata No Horja baru akan digelar Sabtu (25/11/2017) pagi ini.

Mata No Horja digelar sekaligus untuk menyambut Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Sesuai jadwal, prosesi ini akan digelar pada Sabtu jam 09.00 sampai 10.00.

Jokowi sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk manortor. Dia akan bertandang ke kediaman Bobby pukul 10.00 WIB.

“Persiapan tinggal berangkat saja,” kata Jokowi di Mal Sun Plaza, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017) malam.

Baca Juga:  Ketemu Bobby Nasution, Sineas Lokal Medan: Kita Kekurangan Man Power

Untuk menortor, Jokowi juga mengaku siap. Bahkan dia sudah latihan.

“Latihan,” katanya.

Lantas, sama siapa Jokowi berlatih?

“Sama YouTube,” jawab Jokowi tersenyum.

“Saya paling hanya lima menit,” tambahnya.

BACA JUGA

Acara Mata Ni Horja digelar sejak Jumat malam, hingga Sabtu siang ini. Pada Minggu 26 November 2017, digelar resepsi. Resepsi diawali dengan kirab pengantin dari mulai Medan International Convention Center (MICC) hingga kediaman orang tua Bobby di Komplek Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi.

Resepsi diselenggaran dalam dua sesi. Sesi pertama berlangsung dari pukul 09.30 hingga pukul 12.00. Dilanjutkan pukul 13.30 sampai pukul 17.00 untuk sesi kedua.

Undangan unduh mantu puteri Jokowi, Kahiyang Ayu yang digelar keluarga Booby disebar sebanyak 2500 lembar untuk undangan acara adat dan resepsi. Persiapan penyelenggaraan sudah hampir seluruhnya rampung. [ded| bbs]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up