Home / SUMUT / Pencegahan Penyebaran COVID-19 Bank Sumut Beri Bantuan APD Ke 4 Rumah Sakit

Pencegahan Penyebaran COVID-19 Bank Sumut Beri Bantuan APD Ke 4 Rumah Sakit


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Bank Sumut menyerahkan bantuan Alat Pelindung diri bagi tenaga kesehatan. Bantuan tersebut diberikan kepada 4 Rumah Sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid 19 di Sumut yaitu Rumah Sakit Adam Malik Medan, Rumah Sakit Martha Friska Multatuli, Rumah Sakit USU dan RSUD Sidikalang. Khusus kepada RSUD Sidikalang, bantuan tersebut disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Dairi pada Rabu (15/4/2020).


Hadir pada penyerahan  bantuan tersebut Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo yang didampingi Direktur Operasional Rahmat Fadillah Pohan dan Direktur Pemasaran Abdi Santosa Ritonga. Turut mendampingi juga Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, Pemimpin Divisi SDM Burhanuddin Siregar dan Pemimpin Unit CSR Abdul Hamid.

Corporate Secretary Bank Sumut,  Syahdan Ridwan Siregar mengatakan bantuan pemberian APD tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat melalui rekening Bank Sumut Peduli.
“pemberian ini merupakan bantuan tahap pertama yang diprioritaskan untuk pengadaan APD dan alat-alat kesehatan bagi petugas medis dan kedepannya masih akan ada lagi bantuan yang disalurkan” jelas Syahdan sembari menjelaskan bantuan yang diberikan antara lain 30 APD, 6350 masker standard medis, 4600 pcs sarung tangan standard medis dan 288 botol hand sanitizer. 

Baca Juga:  Dirkrimsus Poldasu : Kasus Dana Hibah KNPI Binjai 2017-2018, Nunggu Audit BPKP


“kiranya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat khususnya bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan  wabah COVID 19 ini” ujarnya lagi.

BANK SUMUT BUKA REKENING DONASIUntuk menggalang solidaritas masyarakat dalam hal penanganan wabah pandemic COVID 19, Bank Sumut juga membuka rekening donasi untuk bantuan masyarakat.


“Bank Sumut juga mengajak masyarakat terutama nasabah dan karyawan Bank Sumut untuk dapat menyisihkan bantuan bagi penanganan wabah COVID 19 ini” ujar Syahdan lagi seraya menjelaskan bantuan tersebut dapat diberikan melalui rekening BANK SUMUT PEDULI dengan nomor rekening 100-02-03-0102444##. (Red)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up