Home / MEDAN TODAY / Pencipta Mars Pemko Tebingtinggi dan Alwasliyah Terbaring Sakit di RS Haji Medan

Pencipta Mars Pemko Tebingtinggi dan Alwasliyah Terbaring Sakit di RS Haji Medan


TERBARING. H Mahidin Syafi'i (89), pencipta mars Kota Tebingtinggi dan Alwasliyah ditemani istrinya Hj Fatma saat ini terbaring sakit di ruang Shafa B 5 RS Haji Medan. [foto edisimedan: muh fadly]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – H Mahidin Syafi’i, pencipta mars Kota Tebingtinggi dan Alwasliyah, saat ini terbaring sakit di Rumah Sakit Haji Medan, Jalan RS Haji Komplek Medan Estate Permai Tegalrejo, Medan Perjuangan Medan.

Kondisinya yang lemah membuat lelaki berusia 89 tahun ini tidak berdaya. Ditemani istri Hj Fatma dan cucunya IF Rizal, Mahidin Syafi’i dirawat sudah lima hari terakhir di ruang Shafa B 5.

Keterangan sang istri, Hj Fatma, sejak dirawat di rumah sakit, pihaknya harus berjuang sendiri dan mengandalkan keuangan keluarga.

“Bapak menderita sakit infeksi paru-paru. Sudah lima hari ini dirawat di sini (RS Haji). Selama ini hanya dirawat di rumah. Belum ada perhatian dari Pemkab tebingtinggi,” ujar Hj Fatma, Sabtu (8/7/2017).

H Mahidin Syafi’i

Sementara keterangan cucunya, IF Rizal, H Mahidin Syafii adalah pencipta lagu mars Pemko Tebingtinggi berjudul “Tebing Tinggi Bersejarah” pada tahun 2012 lalu. Lagu ini sampai sekarang masih diputar di radio DIS Tebingtinggi setiap sore jam 3.

Baca Juga:  JR Saragih dan Ance Selian Resmi Jadi Cagub dan Cawagub Sumut 2018

Selain itu, Syafii juga menciptakan mars Ikatan Pelajar Alwasliyah (IPA) sekitar tahun 1950.

“Mohon doa agar kakek saya diberi kesembuhan. Kakek saya juga minta tolong untuk dikirimkan salam kepada Pak Hasbulllah Hadi, mantan Ketua Alwasliyah,” tukas Rizal. [fad]

Terkait


Berita Terbaru