Pendaftar Jalur Mandiri Unimed Terus Meningkat

    55

    EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Hingga , Kamis (18/7/2019), jumlah pendaftar mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri Universitas Negeri Medan (Unimed) sebanyak 2.764 peserta. Dengan rincian, Soshum, 1.561 orang, Saintek, 776, dan Campuran 427 orang.

    “Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah hingga penutupan 20 Juli 2019 mendatang,” hak itu dikatakan Rektor Universitas Negeri Medan, Syawal Gultom yang disampaikan Kepala Humas Unimed, M.Surip pada Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan itu Ia mengatakan, pendaftaran jalur Seleksi Mandiri di Unimed dimulai sejak 1 Juli 2019 .

    Setelah mendaftar, calon mahasiswa tersebut bakal mendapatkan Nomor Pendaftaran Seleksi Mandiri Unimed. Selanjutnya calon peserta mencetak Kartu Peserta Ujian.Ujian Seleksi Mandiri Unimed dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2019.

    Lokasi Ujian Tulis di Kampus Unimed sesuai dengan keterangan yang tertera pada kartu peserta ujian masing-masing. Ia menambahakan, hasil Seleksi Mandiri diumumkan beberapa hari setelah ujian . Daya tampung Unimed untuk seleksi jalur Mandiri di tahun 2019 sebanyak 1.634 orang.

    Ada 55 program studi (prodi) yang bisa dipilih peserta untuk seleksi jalur mandiri tersebut.“Proses seleksi masuk jalur Mandiri 2019 di Unimed dilakukan secara objektif dengan menggunakan metode ujian tertulis dalam bentuk cetak (PBT),” kata Surip.

    Ia menerangkan, seleksi jalur Mandiri merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN secara mandiri berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak atau paper based testing dan ujian keterampilan bagi program studi seni dan keolahragaan.

    Ia mengungkapkan, untuk cara pendaftaran bisa dilakukan secara online. Tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman www.unimed.ac.id. Tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan ujian keterampilan dapat diunduh dari laman http://sm.unimed.ac.id. Ujian keterampilan pada 23 Juli 2019, dan pengumuman hasil seleksi 27 Juli 2019. Ia mengatakan, materi ujian tertulis terdiri atas Tes Kemampuan dan Potensi Kkademik (TPKA) . (Mahbubah Lubis)

     

     

    Apa Tanggapan Anda?