Home / MEDAN TODAY / Pendemo Pamerkan Foto Mesra Mirip Gubsu dengan Perempuan Lain

Pendemo Pamerkan Foto Mesra Mirip Gubsu dengan Perempuan Lain


MEDAN| Ada yang menarik dalam aksi demonstrasi yang digelar sekelompok mahasiswa yang mengatasnamanakan dirinya Kelompok Cipayung, Senin (11/8/2014).

Aksi yang digelar di gedung DPRD Sumatera Utara, siang tadi awalnya hanya menyoroti permasalahan korupsi di Sumatera Utara. Namun kelompok pendemo yang berasal dari berbagai organisasi ekstra kampus seperti HMI, GMNI, IMM, HIMMAH ini ikut “pamerkan” foto kemesraan seorang lelaki yang mirip dengan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho bersama perempuan lain.

Menariknya lagi, perempuan tersebut ternyata bukan istrinya, Sutiyas Handayani.

Sedikitnya ada 6 lembar foto diperlihatkan para mahasiswa. Diantaranya saat orang yang diduga mirip Gatot seolah sedang merangkul perempuan yang tidak diketahui namanya itu di sebuah ruang tunggu.

Ada pula foto mirip Gatot berpegangan tangan saat berdua di dalam kamar. Diduga foto itu diambil saat Gatot akan Umroh karena pakaian Ihram yang dikenakannya.

Baca Juga:  Pemko Medan Dan Kodam I/BB Bersih-Bersih Sungai Bedera

Foto lainnya saat mirip Gatot memakai jaket kulit berwarna hitam berpose mesra dengan wanita yang sama.

Foto-foto tersebut diperlihatkan para pendemo lalu salinan foto-foto itu dibagikan kepada pegawai, polisi, dan dewan yang melihat aksi mereka ini.

Bagi pendemo, foto-foto yang mereka pamerkan ini sebagai bukti aksi mereka sebelumnya yang menyoroti Gatot mempunyai istri lebih dari satu.

“Jika benar foto di Gatot adalah istrinya, berarti Gatot telah melanggar sumpah jabatan karena pejabat negara tidak diperbolehkan beristri dari satu,” ujar Turedo Sitindaon dari GMNI Sumut.

Atas bukti foto yang mereka tunjukkan itu, massa Cipayung Plus merekomendasikan agar aparat penegak hukum memeriksa Gatot terkait dugaan tindak pidana korupsi dan kepada DPRD Sumut mereka merekomendasikan agar meneruskan hak interpelasi dan hak angket untuk memakzulkan Gatot karena menyalahi sumpah jabatan.

Baca Juga:  Akhyar Bangun Silaturahmi & Serap Aspirasi Jamaah Masjid Al Falah Denai

Usai menyampaikan orasinya, massa dari kelompok Cipayung Plus ini akhirnya membubarkan aksi mereka. Bahkan mahasiswa berjanji akan menyebarkan foto-foto ini kepada seluruh anggota dewan. [reza|ray]

Terkait


Berita Terbaru