Home / NEWS / Pengumuman Resmi Seleksi CPNS Kemenkumham 2017 Dilihat di Sini

Pengumuman Resmi Seleksi CPNS Kemenkumham 2017 Dilihat di Sini


Website resmi pengumuman tes CPNS Kemenkumham 2017

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Penasaran dengan hasil pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham 2017? Jangan khawatir rasa penasaran Anda akan terjawab besok, Selasa (5/9/2017).

Direncanakan, Selasa 5 September nama-nama pelamar yang lulus seleksi administrasi CPNS Kemenkumham akan diumumkan dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Diketahui, lebih dari 1,1 juta pelamar mengikuti seleksi CPNS di dua lembaga pemerintah, yakni Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA).

Bagi mereka yang lulus seleksi administrasi, wajib ikuti tahapan selanjutnya. Mulai dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada September 2017. Setelah itu mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Abdullah, Senin (4/9/2017), mengatakan dalam tahap tes kompetensi dasar (TKD) MA tidak mengambil peranan sama sekali.

Baca Juga:  Gempa 5,2 SR Guncang Nias Utara

Kewenangan diserahkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sejak pendaftaran online, soal-soal ujian dan komputer yang digunakan ujian peserta, serta tempat
tempat penyelenggaraan ujian. Demikian pula mengenai keputusan hasil ujian dan pengumuman kelulusan semuanya yang menentukan BKN.

“Dalam Tes Kompetensi Dasar ini, Mahkamah Agung tidak dapat mencampuri, dan mempengaruhi proses dan hasil ujian. Mahkamah Agung hanya menyampaikan pengumuman melalui website Mahkamah Agung saja,” tegas Abdullah.

Cara untuk mengetahui nama yang lulus tes CPNS Kemenkumham 2017 bisa dilihat di tiga portal resmi berikut ini, yakni: www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id dan https://www.mahkamahagung.go.id. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up