Pengunjung Incar Buku Anak Di Big Bad Wolf Medan 2018

    22

    EDISIMEDAN.com, MEDAN: Bazar buku terbesar di dunia, Big Bad Wolf (BBW) yang berlangsung di Medan sejak tanggal 2 November lalu disambut antusias oleh masyarakat yang bukan hanya kalangan dewasa dan remaja namun juga tampak Diramaikan oleh anak -anak yang dibawa orang tua mereka untuk memilih buku kesukaan mereka.

    Situasi tersebut juga terlihat sangat unik dimana para anak yang diperkirakan berusia 2 sampai 7 tahun itu antusias ikut serta memilih buku anak-anak yang terpajang di salah satu stand bazar di BBW.

    Salah seorang pengunjung, Yuli (30) warga Rantau Parapat yang mengaku ke Medan mengunjungi orang tuanya mengatakan sangat senang digelarnya bazar buku BBW di Medan. Menurutnya buku yang ada di BBW khususnya buku anak cukup berkualitas dibanding buku anak yang ada di toko pada umumnya. Misalnya banyak buku activity yang dibutuhkan anak.

    “Senang sekali ada bazar buku sebesar ini, apalagi bukunya bagus-bagus. Saya memang cari buku aktivity buat anak saya karena biasanya mereka hanya nonton tv Chanel anak,” jelasnya, Selasa (6/11/2018) di Gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Medan.

    Yuli juga mengatakan di BBW sangat banyak pilihan, meski sudah berjam jam anaknya tidak bosan karena memang banyak buku yang membuat penasaran anaknya terutama anak laki-lakinya. Buku activity anak diincarnya karena sangat banyak manfaatnya seperti anak akan menemukan kata-kata baru, belajar bahasa asing dan ada juga yang menggunakan lagu dan musik sehingga anak lebih mudah mencerna dan hafal.

    Sama halnya dikatakan Ivana (30) Warga Brayan, kehadiran BBW sangat membantunya memperoleh buku-buku anak yang dibutuhkan anaknya. Anaknya yang bersekolah di internasional school mengaku di BBW Medan ini anaknya bisa ikut dan memilih langsung buku yang disuka, sehingga kedatangannya kedua kalinya ini sangat dimanfaatkannya memborong buku anak karena kalau beli diluar negeri harus memikirkan ongkos bagasi.

    Untuk harga, ia tidak mempersoalkan karena kalau mahal sedikit wajar dibandingkan harus beli di luar kota yang harus beli tiket pesawat juga.

    “Harga ada yang lebih mahal dan ada juga lebih murah. Untuk buku importna lebih murah. Tapi balik gak balik karena kalau saya beli di luar negeri saya harus keluarin ongkos tiket pesawat dan bagasi, jadi saya lebih senang BBW ada di Medan,” kata Ivana sambil memilih buku anak di tumpukan koleksi buku yang jumlahnya cukup banyak.

    Sementara itu, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi
    mengatakan koleksi buku yang ada di BBW mencapai 2 juta buku 60%nya adalah buku anak -anak. Untuk berbulu buku dengan harga murah dan berkualitas masih ada waktu 6 hari lagi. (Mahbubah Lubis)

     

    Apa Tanggapan Anda?