Home / BINJAI / SUMUT / Pengusaha Mainan Anak Di TL Binjai Bandal Suka Langgar Aturan Pemko Binjai

Pengusaha Mainan Anak Di TL Binjai Bandal Suka Langgar Aturan Pemko Binjai


EDISIMEDAN.COM.BINJAI – Pihak Satpol Kota Binjai benar-benar kerepotan dalam menegakkan aturan yang di berlakukan oleh Pemko Binjai soal aturan hari dan jam yang diperbolehkan untuk menggelar usaha mainan anak-anak di seputaran Tanah Lapang Merdeka Binjai.

Para pengusaha yang sudah pernah di dikumpulkan oleh pihak Dinas Pariwisata Binjai sering kali melanggar aturan operasi mereka di TL Binjai.

Akibatnya personel satpol Binjai harus sering patroli untuk mengamankan agar pasilitas umum di TL Binjai tidak digunakan menjadi ajang bisnis oleh segelintir oknum masyarakat Binjai dengan menyewakan berbagai mainan bagi anak-anak.

Terkait insiden beberapa waktu lalu, adanya seorang wanita yang pingsan saat mobil-mobilan remotnya diamankan petugas satpol Binjai, Plt Kasat Pol PP Kota Binjai Wanriski kepada EDISIMEDAN.COM,Jum’at.(25/6) diruang kerjanya menyebutkan bahwa untuk kawasan TL hanya diperbolehkan pada malam minggu dan minggu malam. Dengan catatan armada mainan di batasi.

Baca Juga:  Situasi Covid 19, BPKPAD Binjai Capai Target Pajak Restoran Tahun 2020

Menurut Wanriski, mereka (red: pemgusaha mainan) diberi dispensasi hanya sejak sore hari pada hari Sabtu dan Minggu saja. “Pada hari Senen sampai Jum’at tidak diperbolehkan mereka ada disitu termasuk para pedagang disitu ,”ujar Wanriski

Jadi saat ini kita masih memberi keringanan kepada pedagang dengan catatan tidak meninggalkan barang-barang disitu.

Khusus kepada wanita yang kemarin mobil-mobilannya diamankan ke kantor, telah memergoki wanita itu di pagi hari telah menggelar usahanya di taman balita Binjai. Wanita itu menggelar usahanya di luar jadwal yang di perbolehkan pemko Binjai.

“Setelah diingatkan pagi hari ia pergi, kemudian siang ia kembali lagi sehingga terpaksa di lakukan penertiban . Saat akan di bawa ke RS untuk di rawat ia sadar ,”jelas Wanriski

Lebih jauh disebutkannya bahwa , pihaknya telah menerima surat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Binjai yang menyebutlkan akan menaktifkan kembali taman bacaan yang ada di Taman Balita TL Binjai. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up