Pentingkan Bimtek dari pada Panggilan Dewan, DPRD Binjai Ancam Panggil Paksa Kadiskes Binjai

41
KOMISI B DPRD BINJAI TUNDA RDP . Kadis Dinkes Binjai dr Mahaniari Manalu lagi lagi tidak hadir pada RDP dengan komisi B DPRD Binjai. Tampak yang datang untuk RDP hanya ketua IDI kota Binjai dr Heri. (op)

EDISIMEDAN.com,BINJAI- Anggota komisi B DPRD Binjai Atan Sitepu dari fraksi PDI-P DPRD Binjai menyesalkan ketidakhadiran Kadis Kesehatan Binjai dr Mahaniari Manalu pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi B DPRD Binjai terkait pelayanan buruk di Puskesmas AH Hasan Payaroba, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai.

Rencananya RDP tersebut akan di hadiri oleh kadis, kepala puskesmas , IDI Binjai . Namun karena yang mau di pertemukan yakni kepala puskesmas dan kadis kesehatan tidak hadir maka RDP di tunda. Pada hari itu yang hadir hanya ketua IDI Binjai dr Heri.

“Saya sangat sesalkan alasan kadis kesehatan Binjai yang lebih memilih bimtek daripada mengikuti RDP dengan kami. Ini indikasi bahwa mereka sudah tidak menghargai lagi kita selaku komisi B DPRD Binjai ,”kata Atan Sitepu di kantor DPRD Binjai,Rabu,(11/7).

“Kita minta kepada ketua komisi B DPRD Binjai segera kembali melakukan panggilan ketiga dan jika masih membangkang atau tidak hadir lagi terpaksa kita lakukan panggil paksa ,”kata Atan Sitepu.

“Kita sangat peduli soal pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Binjai. Ini sama saja membuat buruk walikota Binjai ,”tegas Atan Sitepu.

“Selain itu kita juga menemukan adanya surat rujukan yang sudah di tandatangani dokter ..kita curiga surat dokter itu di perjual belikan ,”jelas Atan Sitepu kepada Ketua IDI Binjai dr Heri di ruang rapat komisi B DPRD Binjai.

Sementara itu Ketua Komisi B DPRD Binjai ustad Suharjo kepada EDISIMEDAN.com, mengatakan bahwa kadis dinkes Binjai dr Mahaniari Manalu sudah memberi kabar kepadanya bahwa ia tidak bisa hadir karena sedang mengikuti Bimtek. “ Kadis Dinkes Binjai Bimtek dan kepala puskesmas sedang ada sertifikasi,” jelas ustad Suharjo dari fraksi PKS DPRD Binjai.

“ Jadi rapat dengar pendapat kita tunda sampai kadis dinkes ada waktu ,”jelas Ketua Komisi B DPRD Binjai.

Senada dengan Atan Sitepu, anggota komisi B DPRD Binjai Jonita Agina Bangun via telepon selular juga sesalkan kadis dinkes Binjai yang sudah dua kali mangkir untuk RDP dengan DPRD Binjai terkait adanya pasien yang meninggal di tengah jalan saat di bawa ke puskesmas oleh family dari anggota DPRD Binjai Njoreken Pelawi. “ Kalo memang memang dia bimtek mana surat resmi nya ke DPRD Binjai ,”kata Jonita Agina Bangun.

Ketua IDI Binjai dr Heri yang sudah hadir untuk RDP dengan DPRD Binjai mengucapkan terimakasih banyak kepada komisi B DPRD Binjai. “ Meski hanya bertemu dua menit saya banyak menerima masukan dan soal pada RDP pertama kemarin saya tidak menerima undangan dari DPRD Binjai ,”jelas dr Heri.(op)

Apa Tanggapan Anda?