Home / NEWS / Penuhi Panggilan KPK, Mantan Ketua Fraksi PKS Naik Motor

Penuhi Panggilan KPK, Mantan Ketua Fraksi PKS Naik Motor


Hidayatullah yang tiba di Mako Brimob Polda Sumut sekitar pukul 13.10 WIB datang sendirian dengan mengendari sepada motor. Dan kurang lebih 1 jam diperiksa dirinya kemudian keluar dari pintu belakang Mako Brimob Polda Sumut. [foto istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN Hidayatullah, salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) periode 2009-2014 datang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mako Brimob Polda Sumut, Rabu (31/1/2018).

Namun tidak seperti anggota dewan lainnya yang turut diperiksa, mantan Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut itu datang dengan mengendarai sepeda motor.

Dari surat edaran pemanggilan KPK tersebut, Hidayatullah seharusnya diperiksa pada Sabtu (3/2/2018) mendatang. Namun, pemanggilan tersebut dipercepat pada hari ini.

“Iya dipercepat dari jadwal sebelumnya, karena permintaan KPK,” ucapnya kepada wartawan.

Hidayatullah yang tiba di Mako Brimob Polda Sumut sekitar pukul 13.10 WIB datang sendirian dengan motor Honda plat BK 5308 ADD. Dan kurang lebih 1 jam diperiksa, dirinya kemudian keluar dari pintu belakang Mako Brimob Polda Sumut.

Baca Juga:  Pemerintah Harus Sosialisasikan PMK 70

Hidayatullah menjelaskan, dalam pemeriksaan itu, KPK mempertanyakan sejumlah terkait pengesahan APBD.

BERITA TERKAIT

“Ada 6-7 pertanyaan tadi ditanya terkait pengesahaan APBD. Sama seperti yang lalu. Dan seharusnya Sabtu diperiksa, tapi KPK minta hari ini,” jelasnya.

Ditanyai para wartawan apakah dirinya menerima uang terkait APBD tersebut, dirinya menjawab “Tidak ada menerima uang. Saya sudah lima kali diperiksa soal itu semua, soal interplasi,” ungkap Hidayatullah.

Usai menjawab pertanyaan dari wartawan, Hidayatullah pun langsung menuju tempat parkiran sepeda motor yang berada di sisi kiri Mako Brimob Polda Sumut.

Para wartawan juga bertanya mengapa dirinya tidak naik mobil, dirinya menjawab “Saya tidak ada mobil, makanya naik sepeda motor,” ucap Hidayatullah tersenyum dan meninggalkan wartawan dengan motor metik berwarna biru.[ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up