Home / MEDAN TODAY / Perampok Bank Muamalat Ditangkap!

Perampok Bank Muamalat Ditangkap!


MEDAN | Kepolisian Resor Kota (Polresta) Medan berhasil menangkap salah satu tersangka perampok Bank Muamalat. Turut diamankan barang bukti uang hasil rampokan Rp 125 juta.

Tersangka dengan inisial Z merupakan warga Medan. Dari rumahnya petugas menemukan jaket, helm, sarung tangan, lakban atau plester, tas yang dipergunakan untuk membawa uang rampokan, serta pistol mainan yang dipergunakan untuk mengancam petugas bank.

“Saat ini kami tengah mengejar tersangka lain, inisial W, yang merupakan rekan tersangka dalam melakukan perampokan,” kata Kapolresta Medan Kombes Nico Afinta kepada wartawan di Polresta Jalan HM Said, Medan, Rabu (27/8/2014).

Disebutkan Nico, dari Rp 270 juta lebih uang hasil rampokan, polisi berhasil menyita dari tersangka sebanyak Rp 125 juta. Baik dari tangannya langsung maupun dari orang yang semula menerima uang itu dari tersangka sebagai bayaran utang.

Baca Juga:  Festival Pesona Lokal, Pengembangan Budaya & Kemajuan Pariwisata

Berdasarkan pemeriksaan sementara, tersangka Z merupakan otak perampokan. Dia merupakan karyawan salah satu perusahaan keamanan yang bekerja sama dengan Bank Muamalat, yang bertugas mengantar dan jeput karyawan. Dia tersangka W merencanakan perampokan itu pada hari Rabu (20/8).

“Motifnya karena ekonomi, karena mau melunasi rumah, dan juga hutang,” kata Nico.

Perampokan Kantor Kas Bank Muamalat Jalan Krakatau terjadi pada Jumat (22/8/2014) sore. Dengan senjata api mainan itu keduanya mengancam dan mengikat petugas bank. Setelah berhasil mengambil uang dari brankas, kedua pelaku melarikan diri dengan sepeda motor.

Semula, kata Nico, kedua tersangka  berencana merampok sekitar jam 12.00 WIB. Tetapi karena situasi tidak memungkinkan akhirnya dilaksanakan pukul 17.20 WIB. [KHI]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up