Home / ASAHANPSMSPORT / Perbasi Sergai Wakili Sumut di Ajang Kejurnas

Perbasi Sergai Wakili Sumut di Ajang Kejurnas


13 atlet bola basket usia 14 tahun yang tergabung dalam Persatuan Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai (Perbasi Sergai) yang akan berangkat mewakili Sumut mengikuti kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta.

EDISIMEDAN.com, SEI RAMPAH – Sebanyak 13 atlet bola basket usia 14 tahun yang tergabung dalam Persatuan Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Serdangbedagai (Perbasi Sergai), berpamitan sekaligus mohon doa restu Bupati Soekirman dan Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya yang akan berangkat mewakili Sumut mengikuti kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta.

Kedatangan atlet Perbasi Sergai tersebut langsung dipimpin Ketua Perbasi Maryanto, diterima oleh Wabup Darma Wijaya didampingi Kakan Kesbang Polinmas Sergai Purba Siregar, Plt KONI Sakaranik, bersama jajaran pengurus pada sebuah audensi, Selasa (25/10/2016) di ruang rapat Bupati di kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Dijelaskan oleh Ketua Perbasi Sergai Maryanto maksud dan tujuannya selain untuk berpamitan dan memohon doa restu juga menjelaskan bahwa tim yang mewakili Sumut ini, atlet Sergai sebanyak 9 orang berasal dari sekolah Methodis Perbaungan dan tiga lainnya dari atlet Medan.

Baca Juga:  Bupati Asahan Tinjau Kesiapan Pelayanan Disdukcapil Pasca Lebaran

Ditambahkan Maryanto, bahwa Tim Basket ini masih terbilang baru namun telah mampu memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dan berhasil di Kejurda hingga kini mewakili Sumut pada ajang Kejurnas di Jakarta yang rencananya akan berangkat pada 28 Oktober 2016 mendatang.

Plt Ketua KONI Sergai Sarkanik memberikan masukan bahwa pada tahun 2016 ini KONIĀ  tidak ada menganggarkan dana di Cabor ini karena masih baru terdaftar. Akan tetapi jika ada bantuan yang diberikan sifatnya partisipasi akan kita terima, dan untuk tahun depan akan kita masukan dalam anggaran KONI, ujar Sakaranik.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Darma Wijaya mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada Perbasi Sergai atas prestasi yang diperoleh. Disamping itu juga merasa bangga meskipun masih tergolong baru akan tetapi Perbasi telah mampu memberikan yang terbaik.

Baca Juga:  4.320 Pelajar Sergai Raih Rekor MURI Tari Serampang 12

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai Wabup Darma Wijaya mendoakan agar Tim Basket U14 ini berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional. “Jaga kesehatan dan kekompakan, berikan yang terbaik untuk Sumut khususnya Sergai,” ujar Wabup Darma Wijaya. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up