Home / ASAHAN / Peringatan HAB Kemenag Ke-74 Di Apresiasi Pemkab Asahan

Peringatan HAB Kemenag Ke-74 Di Apresiasi Pemkab Asahan


| Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Tingkat Kab.Asahan yang berlangsung di halaman MTsN 2 Kisaran, Minggu (5/1/2020)

ASAHAN,EDISIMEDAN.com – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Tingkat Kab.Asahan yang berlangsung di halaman MTsN 2 Kisaran, Minggu (5/1/2020) berlangsung khidmat.

Bupati Asahan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Kakan Kemenag Asahan, OPD, Kepala KUA se-Kab. Asahan, Kepala Sekolah MIN, MTs, MA se-Kab. Asahan, Penyuluh Agama serta ratusan guru dan siswa turut menghadiri upacara peringatan HAB Kemenag ke-74 tersebut.

“HAB Kemenag yang tahun ini mengambil tema “Umat Rukun Indonesia Maju” hendaknya dapat diteladani seluruh jajaran Kementerian Agama, baik di pusat dan di daerah dengan menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama” demikian disampaikan Asisten Ekbang Drs. John Hardi Nasution yang didapuk menjadi Pembina upacara dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya John Hardi yang membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Fachrul Razi juga meminta seluruh jajaran Kemenag di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal penting.

Baca Juga:  Bupati Asahan : Festival Nasyid Wahana Lestarikan Budaya Islami

Diantaranya, sejarah Kemenag serta regulasi yang ada, tugas dan fungsi dalam konteks relasi agama dan negara, jaga idealism, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kemenag ditengah arus kehidupan yang serba materialistis saat ini.

Selanjutnya atas nama Pemkab Asahan John Hardi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan peringatan HAB Kemenag ke-74.

Dia juga menyampaikan pesan dari Bupati Asahan, Surya agar segenap aparatur yang ada di Kementerian Agama Kab.Asahan untuk memberikan seluruh kemampuan yang ada dalam melayani masyarakat.

Upacara tersebut ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang Adiwiyata Nasional Tahun 2019 kepada MIN 4 Asahan dan MTs Sigonsari, penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Penataan Usaha Barang Milik Negara (BMN) kepada Syahrizal serta juara umum penyuluh teladan kepada KUA Tanjung Balai. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up