Home / BISNIS / Peringati Hari Ibu, XL Axiata Gelar Donor Darah Dan Talkshow

Peringati Hari Ibu, XL Axiata Gelar Donor Darah Dan Talkshow


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperingati Hari Ibu dengan melaksanakan kegiatan donor darah dan talkshow di Graha XL Medan, Jalan Diponegoro No 5 Medan, Senin (23/12/2019). Kegiatan donor darah memang selalu rutin dilaksanakan per 3 bulan. Khusus peringatan Hari Ibu, XL Axiata menghadirkan talkshow bertajuk deteksi dini kanker pada anak dan kanker serviks.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini telah menjadi rutinitas bagi karyawan XL Axiata di Medan dan juga masyarakat umum, selain manfaat yang sudah dirasakan sangat baik, donor darah juga sudah menjadi gaya hidup. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk cek kolesterol, cek lemak dihati, persendian dan pencernaan. Dalam rangka Hari Ibu, XL Axiata juga menghadirkan talkshow deteksi dini pada kanker agar orang tua lebih memperhatikan kesehatan anaknya dan juga diri sendiri terhadap bahaya kanker.

Baca Juga:  Tidak Semua Penyakit Infeksi Harus Diberi Antibiotik

Desy menambahkan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), RSUP H Adam Malik, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Generasi Muda-IKL, Kalbe Farma dan juga masyarakat umum.

Dr. Cut Adeya Adella, SpOG(K.Onk) dan dr. Olga Rasiyanti Siregar, M.Ked (Ped), SpA(k) sebagai narasumber talkshow mengatakan bahwa banyak hal yang menjadikan penyebab kanker, salah satunya adalah gaya hidup, disertai dengan beberapa gejala awal kanker seperti benjolan/pembengkakan, mudah lelah dan berat badan turun, lebam berkepanjangan, sakit kepala, perubahan bentuk mata dan kepala, sehingga harus dihindari sejak dini dan jika perlu segera dikonsultasikan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Donor darah yang dilaksanakan hari ini terkumpul sebanyak 40 kantong darah yang akan disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistrusikan ke anak-anak penderita kanker.

Baca Juga:  RS Di Medan Terima Surat Larangan Penggunaan Obat Lambung Ranitidin Pemicu Kanker

Begitu banyak manfaat donor darah yang dirasakan para pendonor. Di antaranya untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis.(Mahbubah Lubis)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up