Home / NEWS / Peringati HUT RI ke-76 Bawaslu Sumut Gelar Bakti Sosial

Peringati HUT RI ke-76 Bawaslu Sumut Gelar Bakti Sosial


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 pada Rabu, 18 Agustus 2021.

EDISIMEDAN.com,MEDAN-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Kegiatan bakti sosial ini disampaikan Bawaslu Sumut dalam bentuk paket sembako dengan sasaran penerima yakni pedagang kaki lima, penarik becak, petugas kebersihan di jalan dan driver ojek online.

“Bakti sosial ini dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Utara sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama, apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang sedang mewabah saat ini,” ucap Ketua Bawaslu Provinsi Sumut, Syafrida R. Rasahan, Rabu (18/8).

Syafrida juga menambahkan untuk menekan penyebaran Covid 19, Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang juga turut mempengaruhi perekonomian masyarakat.

” Kita tau bersama bahwa ditengah tengah pemberlakuan PPKM banyak masyarakat yang terdampak sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, oleh karena itu Bawaslu Sumut tergerak untuk melakukan bakti sosial ini,” kata Syafrida.

Baca Juga:  Wow! Kerapu Raksasa Berat 130 Kg Ditemukan Nelayan Gunungsitoli

Syafrida yang akrab disapa Ida ini mengungkapkan bahwa bakti sosial ini merupakan hasil penggalangan dana secara sukarela dari para pimpinan di Bawaslu Provinsi Sumut dan jajaran Sekretariat Bawaslu Sumut.

“Hal ini sebagai wujud rasa syukur kita seluruh jajaran Bawaslu Sumut dan sekaligus juga turut merayakan HUT RI Ke-76,” kata Syafrida.

Ida juga menambahkan bahwa kegiatan yang sama juga digelar oleh Bawaslu Kabupaten/Kota di Sumut, selain dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, juga merayakan hari jadi Bawaslu Kabupaten/Kota yang ke 3 yang jatuh pada 15 Agustus 2021.

“Ini bukti kita peduli dengan sesama sehingga apa dilakukan Bawaslu Sumut ikut dilakukan jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumut” tutur Ida.

Senada, Kepala Sekretariat Bawaslu Sumut Feri Mulia Siagian mengungkapkan bahwa paket sembako yang sudah dikumpulkan dibagikan ke masyarakat di sekitaran Kota Medan. ” Pimpinan dan Jajaran Sekretariat Bawaslu Sumut turun langsung membagikan ke masyarakat,” ujar Feri.

Baca Juga:  Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Sandera Anggota DPRD Sumut

Feri juga menambahkan bahwa bakti sosial yang diberikan Bawaslu Sumut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak banyak yang dapat kami berikan tetapi harapan kami masyarakat terbantu dengan bakti sosial ini, dan insyaAllah kedepanya kegiatan bakti sosial ini akan terus kita lakukan, sehingga kehadiran Bawaslu Sumut dan Bawaslu Kabupaten/Kota dapat dirasakan masyarakat,” pungkas Feri. (red)

Terkait


Berita Terbaru