Home / MEDAN TODAYNEWS / Personil Polantas Sunggal Selamatkan Bayi yang Ditelantarkan Ibunya

Personil Polantas Sunggal Selamatkan Bayi yang Ditelantarkan Ibunya


Kaspolsek Sunggal Kompol Wira prayatna saat menggendong bayi yang ditelantarkan ibunya.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Peristiwa haru terjadi pada Minggu (27/5/2018) siang. Seorang anggota Polantas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan menyelamatkan seorang balita yang diduga sengaja ditinggalkan ibunya.

Dia ditinggalkan di sebuah halte DAMRI di kawasan Kampung Lalang, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (27/5/2018). Ibu dari balita berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan masih berusia 8 bulan diduga mengalami gangguan jiwa .

“Adapun ciri-ciri sang ibu sebelum meninggalkan anaknya menggenakan baju kaos, celana panjang dan kondisi kakinya pincang. Sedangkan sang balita saat ditemukan, berkulit sawo matang, bertindik dan kepala botak,” terang Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH kepada wartawan.

Penemuan balita ini terang Wira berawal dari laporan masyarakat yang diterima petugas Polantas Bripka Tarigan. Menerima laporan Bripka Tarigan langsung bertindak cepat dengan mengamankan sang balita ke Pos Lantas Kampung Lalang.

Baca Juga:  Merampok Penjaga Kandang Ayam, Rizal Tewas Diamuk Massa

“Dari informasi masyarakat, awalnya sebelum meninggalkan bayinya, sang ibu menjemur bayinya di emperan halte DAMRI. Pada saat petugas menjumpai Ibu sang bayi, yang bersangkutan tidak mau dibawa ke Pos Lantas Kampung Lalang, sembari berkata kepada petugas “bayinya untuk bapak saja,” kata Kompol Wira yang meniru ucapan Bripka Tarigan.

Kemudian lanjut dijelaskan Kompol Wira, sesampainya di Pos Polisi, sang ibu pergi dan melarikan diri meninggalkan bayinya dengan menggunakan angkot, menunu ke arah Binjai. Dan petugas saat ini sedang mencari Ibu sang bayi.

Melihat sang bayi ditinggal ibunya, kemudian personil Lantas Polsek Sunggal memandikan, menggantikan pakaian serta memberikan makan kepada bayi malang tersebut.

“Untuk saat ini, tindakan yang dilakukan Polsek Sunggal terhadap sang bayi denga melakukan koordinasi ke Dinsos. Namun, karena hari ini libur, maka disarankan kembali pada esok hari. Koordinasi ke rumkit Bhayangkara, Pulbaket dan datakan saksi-saksi serta mencari dan melacak keberadaan Ibu si anak,” pungkas Wira. [ska]

Terkait


Berita Terbaru