Pertamina Beri Penghargaan Untuk SPBU Terbaik

    43

    EDISIMEDAN.com, MEDAN: PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memberikan penghargaan kepada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terbaik melalui program SPBU Excellence 2018.

    Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Arriffianto, mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya program ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada SPBU khususnya di wilayah Sumbagut yang telah berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan penjualan produk-produk unggulan Pertamina kepada konsumen setia Pertamina. Dengan penghargaan ini, diharapkan seluruh SPBU khususnya di wilayah Sumbagut menjadi lebih bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen.

    “Pertamina tidak hanya memberikan yang terbaik untuk pelanggan, namun juga kami memberikan penghargaan kepada SPBU khususnya di wilayah Sumbagut yang senantiasa memberikan pelayanan yang prima dan terbaik untuk para pelanggan. Melalui program SPBU Excellence 2018, kami memberikan penghargaan kepada SPBU terbaik yang telah memberikan pelayanan terbaiknya dan senantiasa meningkatkan penjualan produk-produk unggulan Pertamina,” ungkap Rudi.

    Untuk periode September 2018, pihaknya menetapkan SPBU 14.225.311 PT. Raidja Panggabean Utama Kota Sibolga sebagai SPBU terbaik di wilayah V Sumatera Utara.

    Sales Executive Retail V PT Pertamina MOR I, Fresly Leo Chandra Hutapea, menjelaskan bahwa program SPBU Excellence 2018 ini merupakan program rutin yang digelar hingga akhir tahun 2018 dengan memberikan penghargaan setiap bulannya kepada SPBU dengan nilai terbaik. Variabel penilaian untuk menjadikan sebuah SPBU menjadi terbaik adalah volume penjualan BBM Pertaseries dan Dexseries. Kemudian, jumlah transaksi program Berkah Energi Pertamina (BEP).

    “Dari penilaian kita, selama periode September, volume penjualan bahan bakar khusus (BBK) dan transaksi program Berkah Energi Pertamina di SPBU ini tercatat paling tinggi di wilayah V Sumut,” ujar Fresly Leo Chandra.
    Pengurus SPBU 14.225.311 PT Raidja Panggabean Utama Kota Sibolga John Heppy Simanjuntak yang akrab disapa Gordon mengaku bangga atas prestasi yang diraih SPBU tempat dia bekerja.

    “Kami tidak menyangka bisa memperoleh penghargaan dan apresiasi dari PT Pertamina. Kami manyampaikan terima kasih atas penghargaan ini. Kami akan terus berpacu dan tetap semangat lagi,” sebut Gordon.

    Untuk wilayah Retail V PT Pertamina MOR I, terdapat 52 SPBU yg mengikuti program mulai dari kabupaten Toba Samosir (Tobasa) hingga Kepulauan Nias.

    “Artinya, semua SPBU tersebut mendapat kesempatan yang sama untuk mendapatkan award selama program ini berlangsung,” kata Freshly.

    Fresly menambahkan, PT Pertamina (Persero) menggelar program Berkah Energi Pertamina yang telah dirilis pada 9 Agustus 2018 silam.

    Setiap SPBU terdapat meja booth untuk mengenalkan program Berkah Energi Pertamina kepada konsumen yang singgah mengisi BBM.

    Antusias masyarakat di kota Sibolga dan kabupaten Tapanuli Tengah ternyata cukup tinggi mengikuti program ini karena syaratnya cukup mudah.

    Konsumen diwajibkan mengunduh aplikasi MyPertamina dan melakukan registrasi. Setelah membeli BBM, scan struknya atau nota manual yang distempel SPBU ke aplikasi MyPertamina dan akan mendapatkan kupon.

    Program ini bentuk penghargaan kepada konsumen sekaligus menjadi ajang brand awareness dan brand equity terhadap Pertamina.

    “Program ini diselenggarakan untuk memberi reward kepada konsumen sekaligus meningkatkan sales product, brand awareness dan brand equity terhadap Pertamina,” imbuh Fresly.

    Hadiah berupa 61 pasang paket umroh, 1 Mercy Cabriolet, 6 Harley Davidson Softail, 16 Toyota Innova Diesel, dan 61 motor Yamaha Nmax ABS.(Mahbubah Lubis)

     

     

    Apa Tanggapan Anda?